Warek BUK Unila dan Jajaran Tinjau Rencana Renovasi Rusunawa

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., melakukan rapat koordinasi dan peninjauan rencana renovasi rumah susun sewa sederhana mahasiswa (Rusunawa), Senin, 17 Oktober 2022.

Rapat koordinasi dilakukan untuk membahas rencana perbaikan menyeluruh Rusunawa. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Unila terhadap mahasiswa.

Prof. Asep menyampaikan, kondisi Rusunawa sejak dua tahun terakhir belum ada progres positif. Oleh karena itu melalui rapat dan peninjauan ini, Rusunawa Unila akan direnovasi secara total untuk kenyamanan mahasiswa.

“Kita ingin Rusunawa menjadi bagus. Fasilitas penunjang pembelajaran disediakan sehingga mahasiswa merasa nyaman, bisa belajar dengan baik, dan prestasi akademiknya diharapkan meningkat. Dampak lainnya, dapat meningkatkan income generating Unila,” ujarnya.

Dia juga berharap, renovasi Rusunawa dapat memperhatikan tiga aspek yaitu kenyamanan, mampu menunjang proses pembelajaran, serta menunjang GreenMetrics.

“Kita akan memperhatikan masalah pencahayaan, masalah listrik, masalah air, dan masalah limbah, untuk menunjang konsep GreenMetrics,” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri kepala Biro Umum dan Keuangan, kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat, koordinator bagian HTLBMNU, direktur BPU, wakil dekan bidang umum dan keuangan FISIP Unila, dan PPK Tender Universitas Lampung.***

BACA JUGA:  Toyota Indonesia Community Lampung Ramaikan Halal Bihalal TIC di TMII Jakarta