Kolaborasi PLN Peduli dan YBM Tingkatkan Fasilitas Pendidikan Lewat Berbagi Keberkahan Ramadhan

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG – Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli bersama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan bantuan untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di Lampung.

Dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan, PLN dan YBM memberikan bantuan alat penunjang fasilitas pendidikan kepada 8 lembaga pendidikan yang tersebar di Provinsi Lampung. Penyerahan bantuan dilaksanakan secara serentak pada Rabu, 12 April 2023.

Program PLN Peduli kali ini bertajuk berbagi kebahagiaan ramadhan yang merupakan kolaborasi antara PLN bersama YBM sebagai upaya untuk terus membangun kepedulian terhadap anak bangsa khususnya di bidang pendidikan. Program ini dilaksanakan secara serentak di 8 lembaga pendidikan di Provinsi Lampung yakni TPA RA Mutasha, Madrasah Al-Ikhlas, Yayasan Ibnu Khaldun Center, Pondok Pesantren Inklusi Tri Bhakti Al Qudwah, Pondok Pesantren Tahfidz Imam Syafi’I, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Nurul Muttaqin, Pondok Pesantren Miftahul Huda Sindangsari, TPA Madarijul-Ulum.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung, Saleh Siswanto menjelaskan, “PLN menyalurkan bantuan melalui PLN Peduli dan YBM ke 8 lembaga pendidikan yang tersebar di Provinsi Lampung. Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan penunjang kegiatan belajar mengajar seperti laptop dan proyektor.”

Saleh berharap dengan pemberian bantuan melalui program kebahagiaan ramadhan ini dapat memberikan manfaat positif terutama dalam bidang pendidikan khususnya di Provinsi Lampung.

“Hal ini merupakan wujud rasa syukur PLN untuk terus menebar kebahagian di bulan yang suci ini. Dengan pemberian manfaat kepada 8 lembaga pendidikan tersebut, kami harap manfaatnya dapat dirasakan menyebar dan merata ke seluruh penerima,” ungkap Saleh.

Kepala Sekolah TPA RA Mutasha, Maya Utami selaku salah satu penerima manfaat program ini mengungkapkan rasa syukurnya atas pemberian manfaat berupa alat penunjang pendidikan oleh PLN.

BACA JUGA:  Budi Jaya Nahkodai KPID Provinsi Lampung 2020-2023

“Kami segenap guru dan siswa TPA RA Mutasha mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN. Melalui PLN Peduli dan YBM, kami dapat menikmati fasilitas penunjang kegiatan belajar-mengajar yang lebih baik dari sebelumnya. Kami harap, hal ini dapat bermanfaat positif bagi anak-anak didik TPA RA Mutasha yang merupakan penerus bangsa ini, namun juga dapat bermanfaat bagi PLN. Terima kasih PLN,” tutur Maya.

Sementara itu, perwakilan penerima manfaat Yayasan Ibnu Khaldun Center, Ibnu Khaldun selaku ketua yayasan juga mengucap syukur dan terima kasih kepada PLN atas manfaat yang diberikan.

“Anak-anak sangat bersemangat dengan kegiatan belajar-mengajar yang akan datang. Bantuan berupa alat penunjang pendidikan ini benar-benar bagaikan angin segar untuk anak-anak didik kami. Mereka sudah tidak sabar memanfaatkannya.”

Ibnu juga mengatakan, “Dengan adanya bantuan yang diberikan melalui program ini, kami berharap PLN terus maju dan dimudahkan dalam setiap urusannya berkat kepedulian dan rasa saling membantu terutama di bulan suci ramadhan ini. Sekali lagi terima kasih PLN.”***