Rektor Unila Dorong Jurnal FEB Terindek Scopus di Bidang Sosial

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., mendorong pengelola jurnal di Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) untuk meningkatkan kualitas jurnalnya agar dapat terindeks scopus di bidang sosial. Hal ini dia sampaikan saat kunjungan ke FEB bersama jajaran, Kamis (27/4/2023), dalam rangkaian roadshow ke fakultas-fakultas di Unila.

Prof. Lusmeilia menegaskan, pengembangan jurnal yang terindeks scopus merupakan target kerja universitas. “Saya yakin FEB akan dapat menghasilkan jurnal terindeks scopus di bidang sosial” ujarnya.

Selain itu, Rektor juga mendorong FEB untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan kewirausahaan. Ia mengatakan, jumlah partisipasi mahasiswa dalam program-program tersebut masih belum banyak dan membutuhkan dukungan lebih dari pihak fakultas.

Untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa, Unila akan memberikan reward atau penghargaan tidak hanya kepada mahasiswa yang meraih predikat cumlaude, tapi juga yang telah berwirausaha dan mampu mempekerjakan karyawan.

Di bidang akreditasi, Rektor meyakini bahwa FEB tidak diragukan lagi. Namun, ia berharap kerja sama baik nasional dan internasional dapat ditingkatkan, seperti yang telah terbuka dengan universitas dari Rusia.

Selain itu, ia membahas pengembangan sarana dan prasarana yang dipelihara dengan standar tinggi serta kedisiplinan kerja para pegawai FEB. Dalam kunjungan tersebut, Rektor Lusmeilia menegaskan, Unila dan FEB akan terus bersama-sama memajukan FEB dan menjadikan Unila lebih Strong ke depannya.***

BACA JUGA:  Universitas Lampung Terima Satu Unit Ambulans dari BNI