Peringati Hari Pendidikan Nasional Karyawan XL Axiata Gelar Donor Darah Rutin dan Donasi Buku

ALTUMNEWS.Com, MEDAN — Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2023, karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar donor darah yang rutin dilaksanakan kantor Grha XL Medan, Jalan Diponegoro No 5 Medan, Rabu (3/5). Dalam kegiatan ini juga, karyawan XL Axiata menyalurkan donasi buku yang diserahkan untuk anak-anak yang belajar dibawah naungan Rumah Literasi Ranggi, berlokasi di Kompleks Perumahaan PWI, Jalan PWI, Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Deli Serdang. Donasi secara simbolis diserahkan Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi kepada pemilik Rumah Literasi Ranggi, Ranggini.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, “Donor darah juga akan menjadi sarana guna menjaga kesehatan masyarakat. Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, kami juga menyerahkan donasi buku. Kegiatan sosial ini sekaligus menjadi cara kami sebagai karyawan XL Axiata untuk terus menjalin kedekatan dengan masyarakat Kota Medan dan Sumatera Utara pada umumnya. Selalu menjadi kepuasan tersendiri jika kami mampu berbuat sesuatu untuk meringankan beban penderitaan masyarakat di sekitar kami. Kegiatan ini biasanya kami selenggarakan bersama dengan Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) dan komunitas jurnalis di Medan, meski sederhana namun mampu membantu anak-anak penderita kanker yang membutuhkannya darah sewaktu-waktu. Semoga bermanfaat bagi orang yang menerimanya.”

Desy menambahkan donor darah yang dilaksanakan hari ini, total dari 50 orang yang mendaftar, terkumpul sebanyak 45 kantong darah yang bisa dikumpulkan dari para pendonor. Darah yang terkumpul akan disumbangkan langsung ke Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk selanjutnya didistrusikan ke anak-anak penderita kanker.

Kegiatan ini berkolaboarasi dengan Majelis Taklim XL Axiata (MTXL), Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumut, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), serta RSUP H. Adam Malik Medan.

BACA JUGA:  RUPS Tahunan 2023 PT XL Axiata Tbk XL Axiata Ubah Susunan Direksi dan Bagi Dividen Rp 551,7 Miliar

Kegiatan donor darah dan donasi dhuafa merupakan salah satu bagian dari Program MTXL Axiata bersama karyawan XL Axiata yang terus berkomitmen untuk turut hadir di tengah masyarakat, khususnya dalam menghadapi berbagai permasalahan sosial dan bencana. Dana bantuan yang disalurkan pihaknya ini merupakan hasil pengumpulan dana zakat karyawan XL Axiata yang secara rutin dikumpulkan setiap bulan dan dikelolah Majelis Ta’lim XL Axiata untuk disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Begitu banyak manfaat donor darah yang dirasakan oleh para pendonor. Di antara beberapa manfaat donor darah untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, deteksi penyakit serius dan membantu agar lebih sehat secara psikologis.

Karyawan XL Axiata di Medan telah rutin menggelar donor darah sejak 2012 setiap tiga bulan sekali. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian karyawan XL Axiata terhadap anak-anak penderita kanker. Selanjutnya, karyawan XL Axiata akan melaksanakan donor darah pada bulan Agustus 2023 sebagai rutinitas untuk menjaga kesehatan tubuh dan sekaligus membantu anak-anak penderita kanker.