Gubernur Arinal Hadiri Halal Bihalal 1444 Hijriah TP. Sriwijaya di Jakarta

ALTUMNEWS.Com, JAKARTA —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri acara Halal Bihalal 1444 Hijriah Tenaga Pembangunan Sriwijaya (TP. Sriwijaya) di Aula MPR RI Gedung Nusantara IV, Komplek DPR/MPR Jakarta, Sabtu (20/5/2023).

Hadir pula pada kesempatan tersebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Acara Halal Bihalal tersebut mengusung tema “Peran Generasi Muda dan Kerjasama Antar Generasi Sumbagsel dalam Membangun Daerah dan Menyongsong Indonesia Emas 2045”.

Selaras dengan tema yang diangkat, acara halal tersebut bertujuan untuk mengungkit semangat guna mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkarakter, cerdas, dan kompetitif dalam menghadapi era Society 5.0.

Ketua pelaksana acara halal bihalal M. Qodari mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi masyarakat di wilayah Sumbagsel, kegiatan ini juga bertujuan untuk meneruskan estafet kepengurusan TP. Sriwijaya ke generasi muda yang kelak menjadi pemimpin ke depan.

Qodari berharap terjadi regenerasi dalam kepemimpinan di masa yang akan datang dengan melibatkan peran anak-anak muda.

“Bukti terakhir bahwa kita ingin ada regenerasi, kami meminta agar acaranya nanti yang pidato bukan menteri, bukan pak gubernur tapi adik-adik kita dari generasi muda di lima provinsi, dari Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung dan semuanya agar kita tahu pikirannya, kita tahu penilaiannya,” ujarnya.

Qodari mengatakan meski Sumbagsel hanya terdiri dari lima wilayah, namun tetap memiliki semangat persaudaraan dan persatuan yang cukup kuat karena kesamaan dari sejarah, bahasa dan kuliner dari setiap daerahnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa Sumbagsel memiliki potensi tidak hanya dari jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) nya yang mencapai hingga 25 juta penduduk melainkan juga potensi sumber daya alam yang luar biasa.

BACA JUGA:  Program Studi S-1 Biologi Unila Raih Akreditasi Internasional

Qodari menjelaskan bahwa wilayah Sumbagsel juga telah melahirkan tokoh-tokoh nasional yang telah berkontribusi besar bagi negara, baik dari tokoh zaman dulu seperti pahlawan nasional seperti Radin Inten II, Sultan Thaha dan lainya maupun tokoh saat ini seperti Erick Thohir, Tito Karnavian dan Zulkifli Hasan.

Qodari menyampaikan, pemimpin Indonesia ke depan juga berpotensi berasal dari tokoh yang berasal dari Sumbagsel dan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi bangsa dan negara.***