Polresta Bandar Lampung Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

KRAKATAU.ID, BANDARLAMPUNG — Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menggelar upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2023 di Lapangan Apel Polresta Bandar Lampung, Kamis (01/06/2023) pagi.

Dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol Oskar Eka Putra mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto kegiatan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung, para Kapolsek jajaran dan personel Polresta Bandar Lampung sebagai peserta upacara.

Mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, kegiatan ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, mengheningkan cipta dan pembacaan teks Undang Undang Dasar 1945.

Membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol Oscar Eka Putra mengatakan Pancasila dan nilai nilai yang dikandungnya merupakan Falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, Ideologi, kekuatan pemersatu bangsa, dan sumber segala sumber hukum negara, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada.

“Tahun depan kita juga akan menghadapi Pesta Demokrasi Serentak melalui penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024, mengakhiri sambutan ini, saya ingin mengajak seluruh komponen Bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita. Terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban kedepan,” tutur Kabag Ops Polresta Bandar Lampung.***

BACA JUGA:  Julian David Mahasiswa Unila Peringkat 2 Kejuaraan Kurash Dunia