Unila Siap Menjadi Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Universitas Lampung (Unila) berkomitmen untuk mewujudkan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) melalui pembangunan zona integritas (ZI) di lingkungan perguruan tinggi.

Hal ini ditunjukkan dengan dilaksanakannya rapat koordinasi perencanaan ZI oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan TIK Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., bersama dengan tim, di ruang kerjanya, Selasa, 6 Juni 2023.

Rapat koordinasi diikuti Ketua LPPM Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si., Ketua LP3M Prof. Dr. Abdurrahman, M.Si., dan Koordinator Bagian Kepegawaian BUK Indrayati Putri Idrus, S.H., M.H., serta perwakilan dari unit kerja lainnya di Unila.

Dalam rapat tersebut, dibahas langkah-langkah yang harus dilakukan setiap unit kerja untuk menempuh ZI menuju WBBM.

ZI merupakan predikat yang diberikan kepada lembaga dan pemerintah daerah yang memiliki niat dan komitmen untuk mewujudkan wilayah birokrasi bersih, antikorupsi, serta siap memberikan layanan prima melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Adapun empat langkah yang harus dilakukan Unila untuk mencapai WBBM adalah evaluasi mandiri pembangunan ZI WBK/WBBM, pemenuhan kriteria pengusulan, peningkatan capaian kerja, pembangunan budaya kerja, dan pengembangan inovasi layanan.***

BACA JUGA:  Petugas Kebersihan Unila Belajar Pengelolaan Sampah Berkelanjutan