Unila Gelar Workshop IMPAK Kerja Sama dengan DUDI

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Universitas Lampung (Unila) menggelar Workshop Implementasi dan Pemadanan Kerja sama (IMPAK) Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) Universitas Lampung tahun 2023 di Bukit Randu, Bandarlampung, Kamis, 15 Juni 2023.

Workshop ini diselenggarakan UPT Pengembangan Kerja sama dan Layanan Internasional (PKLI) dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kerja sama antara perguruan tinggi dan DUDI dalam berbagai bidang seperti peningkatan indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi pada hilirisasi hasil penelitian, praktisi mengajar, dan penyerapan lulusan.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Unila Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., saat membuka kegiatan menyampaikan, kerja sama dengan mitra kelas dunia merupakan salah satu IKU perguruan tinggi yang harus dicapai melalui Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Kerja sama dapat dilakukan melalui magang, kurikulum, dan penyerapan lulusan perguruan tinggi di DUDI. Ia berharap, workshop ini dapat menjadi wadah untuk menciptakan link and match antara perguruan tinggi dan dunia kerja.

Hasil kerja sama dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha dan industri, perguruan tinggi, serta elemen masyarakat diharapkan tidak hanya menjadi luaran sesaat, akan tetapi sebagai modal kerja sama untuk mencapai kemakmuran yang berkelanjutan.

Ia mencontohkan, melalui program matching fund, perguruan tinggi dan DUDI dapat berkolaborasi dalam mendapatkan pendanaan untuk menyelesaikan permasalahan di dunia industri. “Semoga pertemuan kita ini membuahkan hasil yang menjadi manfaat besar untuk bangsa dan negara,” tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, para direktur, pimpinan, dan manajemen perusahaan, dekan FISIP, dekan FMIPA, sekretaris LPPM, sekretaris LP3M, kepala UPT, serta para wakil dekan bidang akademik dan kerja sama di lingkungan Unila.***

BACA JUGA:  Unila Kembali Submit Data untuk THE Impact Rankings 2024