Pemprov Lampung Dorong Produksi Konten Media Sosial Sebagai Upaya Meningkatkan Keterbukaan Informasi Kepada Masyarakat

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Plh. Kadis Kominfotik Provinsi Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Elip Heldan membuka _Focus Group Discussion (FGD)_ dengan tema ‘Produksi Konten Media Sosial Sebagai Upaya Meningkatkan Keterbukaan Informasi Kepada Masyarakat’ bertempat di Hotel Kyriad, Kamis (27/07/2023).

Kegiatan _Focus Group Discussion_ ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penyampaian informasi melalui media-media sosial yang ada di Pemerintah Provinsi Lampung, sehingga menjadi evaluasi bagi pemerintah provinsi Lampung.

Sekretaris Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Elip Heldan mengatakan bahwa Focus Group Discussion ini memiliki dua tujuan utama, pertama untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat secara luas, dan kedua untuk lebih fokus pada media sosial.

“Tujuan pertama pelaksanaan FGD dari pengelola media sosial ini adalah untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat secara luas, serta untuk lebih fokus pada media sosial setelah selama ini OPD fokus pada media mainstream,” ucapnya.

Elip Heldan juga menegaskan bahwa media sosial saat ini lebih digandrungi oleh anak muda dan millenial, sehingga Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Kominfotik berinisiasi untuk menggunakan media sosial sebagai salah satu sarana untuk memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya informasi terkait pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

“Kominfo berinisiasi untuk menggunakan media sosial untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Lampung ini mempunyai kegiatan, mempunyai program dalam rangka mensejahterakan masyarakat Lampung dengan visi masyarakat Lampung Berjaya,” lanjutnya.

Melalui FGD ini Sekretaris Dinas Kominfotik Provinsi Lampung berharap bahwa seluruh pengelola media sosial OPD yang hadir dapat menghasilkan konten yang menarik, kreatif dan inovatif di media sosial agar mampu menjadi sarana penyebaran informasi yang komunikatif kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Dukung Kesuksesan Event International Jaringan 4G & Layanan XL Axiata Siap Dukung Penyelenggaraan F1 Powerboat di Danau Toba

“Para narasumber dalam kesempatan ini akan menyampaikan materi-materi bagaimana kita menyusun atau membuat konten-konten menarik khususnya bagi anak muda,” pungkasnya.

Kepala Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik, Rudy Iwan Taruna dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan FGD ini diikuti oleh 74 peserta yang merupakan pengelola media sosial pada instansi masing-masing dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Kegiatan FGD menghadirkan dua narasumber yaitu, Adian Saputra yang merupakan pemimpin redaksi Warta Lampung.id dan Yopie Pangkey yang merupakan penggiat media sosial.***