Pemprov Lampung Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci Memperingati HUT RI ke- 78 di Taman Makam Pahlawan Tanjung Karang

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG —– Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78 di Taman Makam Pahlawan Tanjung Karang, Bandar Lampung, Kamis (17/8/2023) dini hari.

Bertindak selaku inspektur upacara yakni Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin.

Hadir Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Apel dan renungan suci ini dimulai pukul 00.00 WIB, diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, lalu pembacaan teks kehormatan oleh inspektur upacara dan dilanjutkan mengheningkan cipta.

Kegiatan ini berlangsung lancar dan dengan diterangi cahaya api obor, membuat suasana semakin khidmat.

Pelaksanaan apel dan renungan suci ini sebagai penghormatan sekaligus mengenang para pahlawan pendiri bangsa yang telah gugur demi mempertahkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Para peserta apel terdiri dari jajaran TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, Korpri, Satuan Polisi Pamong Praja, Pramuka, dan Organisasi Masyarakat.

Hadir pula pada kesempatan itu, anggota Forkopimda Provinsi Lampung dan para pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.***

BACA JUGA:  RUPST Indosat Ooredoo Setujui Perubahan Komposisi Anggota Dewan Komisaris