Rektor dan Pimpinan Universitas Lampung Gelar Roadshow Akademik

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., beserta jajaran pimpinan melakukan roadshow akademik ke beberapa fakultas sebagai bagian dari perayaan halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Roadshow berlangsung selama dua hari, yakni Selasa dan Rabu, 16 dan 17 April 2024. Pada hari pertama, mereka mengunjungi sejumlah fakultas termasuk Fakultas Hukum (FH), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Prof. Lusi dalam kunjungan tersebut menyampaikan berbagai informasi penting. Salah satunya pembangunan Gedung Peradilan Semu FH Unila yang akan segera dimulai, hasil hibah dari Pemerintah Kota Bandar Lampung. Pembangunan diharapkan dapat memberi ruang bagi mahasiswa untuk praktik perkuliahan serta ruang diskusi.

Tidak hanya itu, Prof. Lusi memberikan apresiasi kepada FT dan FISIP atas prestasi akademik yang diraih selama tahun 2023-2024. Prestasi ini diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk meningkatkan reputasi Unila baik di tingkat nasional maupun internasional.

Rektor juga menyampaikan rasa bangganya dengan pencapaian FEB yang telah berhasil meraih akreditasi internasional untuk beberapa program studinya. Hal itu dinilai sebagai langkah penting dalam menjadikan Unila sebagai universitas kelas dunia.

Prof. Lusi juga menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan setiap fakultas. Ia menekankan pentingnya kerja sama antarfakultas dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Berbagai pencapaian Unila tidak mungkin diraih tanpa kontribusi dan kerja sama dari seluruh sivitas akademika di berbagai tingkatan mulai dari fakultas, program studi, hingga unit kerja,” ujar Prof. Lusi.

Kunjungan ini diharapkan tidak hanya menjadi momen untuk merayakan Idul Fitri, tetapi juga sebagai ajang memperkuat solidaritas dan komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Unila.***

BACA JUGA:  Ujian Terbuka, Aristoteles Paparkan Implementasi AI Identifikasi Sperma Manusia