UKMF Fossi FH Unila Adakan Peduli Berbagi Bersama Dompet Duafa

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Forum Silaturahmi dan Studi Islam (Fossi) Fakultas Hukum (FH) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan kegiatan peduli berbagi bersama Dompet Duafa, di Jalanan Bandar Lampung, pada Jumat, 17 Mei 2024.

Dompet Duafa merupakan lembaga filantropi islam sekaligus lembaga kemanusiaan yang bergerak untuk pemberdayaan umat (empowering people) dan kemanusiaan. Kegiatan mengangkat tema, “Berbagi Kebermanfaatan kepada Masyarakat Bandar Lampung di Hari Jumat Nan Penuh Berkah” dengan membagikan 150 boks makanan.

Kegiatan bertujuan untuk memberi manfaat sekaligus bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. Peduli berbagi berlangsung di beberapa titik di antaranya, rute pertama di rambu lalu lintas Urip, RS Imanuel, dan Way Halim. Rute kedua, Tanjung Karang, Tugu Adipura, Lungsir, dan Pahoman.

Rangkaian kegiatan dilakukan dengan pengondisian peserta, briefing, doa, dan pembagian makanan sebagai puncak kegiatan. Selain menjalin kerja sama yang dapat memberikan kebermanfaatan kepada orang-orang membutuhkan dalam bentuk silaturahmi kepada lembaga eksternal kampus, kegiatan digelar untuk memperkenalkan Fossi FH.

Fossi FH juga ingin menjalin pertemanan dengan lembaga sosial yang ada di Bandar Lampung, salah satunya Dompet Duafa. Rencana ke depan dari kegiatan ini yakni keberlanjutan acara dalam berbagai peluang yang tidak berhenti untuk berbagi kepada orang-orang membutuhkan.

Kerja sama dalam bentuk sosialis ini tidak sebatas kerja sama dengan Dompet Duafa, tapi juga pembuka peluang kerja sama dengan pihak atau lembaga lain yang ada di sekitar Bandar Lampung, sehingga kerja sama tersebut dapat memperkenalkan Fossi FH kepada banyak lembaga yang bergerak di bidang sosialis lainnya.

Ketua Departemen Humas Fossi FH M. Luthfi Dharmawan dan Sekretaris Humas Fossi FH Rizka Okta Vioni berharap, kegiatan Fossi FH peduli berbagi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.***

BACA JUGA:  Panen Perdana Udang Air Tawar di Lampung, Unila Dukung Riset dan Inovasi