Ditlantas Polda Lampung Akan Gelar Milenial Road Safty Festival

0
278

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Ditlantas Polda Lampung berencana akan menggelar Milenial Road Safty Festival pada 02 Februari sampai dengan 31 Maret 2019.

Ini merupakan program Korp Lalu Lintas (Korlantas) yang akan diadakan serentak di 34 provinsi di Indonesia.

Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja Korlantas Polri Road Safty Menuju Zero Accident sebagai berkelanjutan tahun keselamatan untuk manusia.

“Kegiatan ini mengambil tema Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang diprediksi akan diikuti 11 ribu masyarakat. Untuk di Lampung kegiatan akan dipusatkan di Tugu Adipura Bandar Lampung diawali jalan santai,” kata Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin dalam press conference di kantornya pagi ini, Jumat, 11 Januari 2019.

Menurut Dirlantas Polda Lampung ini, target dari kegiatan ini adalah terbentuknya dua juta relawan lalu lintas Indonesia yang dapat menjadi mitra Kepolisian Lalu Lintas di seluruh Indonesia.

“Festival ini memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamtan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan road safety to zero accident,” tuturnya.

Ditegaskan Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin secara keseluruhan acara ini diadakan tidak melulu sebagai ajang sosialisai tertib lalu lintas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggelorakan rasa persatuan dan kesatuan terhadap generasi muda bangsa, khususnya kalangan generasi milenial,” jelasnya.

Dipaparkanya, dalam acara Milenial Road Safety, generasi milenial akan diberikan pengetahuan tentang hakikat bahasa, keanekaragaman dan kearifan lokal Bangsa.

“Selain itu juga akan mengedukasi generasi muda Indonesia guna meningkatkan solidaritas dan persatuan bangsa,” tutupnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pemprov Lampung Perkuat Data PMKS Melalui SIKS-NG