Menyentuh Hati, Para Penyandang Disabilitas Rungu Wicara Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami di Kalianda

0
291

ALTUMNEWS.com, KALIANDA — Keterbatasan pendengaran dan wicara bukan hambatan untuk berbagi kasih dengan anak-anak korban terdampak tsunami di Lampung Selatan.

Demikian dibuktikan para penyandang disabilitas rungu wicara yang tergabung dalam Gerakan untuk Kesekahteraan Tuna Rungu Indonesia (GERGATIN) Wilayah Lampung. Mereka menyalurkan bantuan berupa peralatan sekolah dan makanan anak-anak.

Ketua Gergatin Lampung, Susanti Septiya dengan bahasa isyarat menyebutkan jumlah bantuan yang diberikan di Posko Pengungsian Wisma Atlet dan Tanjung Tua Menara Kalianda.

“200 paket berupa peralatan sekolah dan makanan anak-anak disalurkan,” kata Susanti yang juga desainer muda berbakat Lampung ini pada Sabtu, 12 Desember 2019.

Susanti mengatakan dengan bantuan yang disalurkan Gergatin pada anak-anak korban terdampak tsunami ini, kiranya bisa bermanfaat.

“Kami sadar bahwa yang kami berikan kepada anak anak terdampak tsunami belum seberapa; namun bantuan yang tidak seberapa ini semoga bermanfaat,” kata Susanti yang lebih akrap disapa Popon ini.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung , Sumarju Saeni mengapresiasi gerakan sosial yang dilakukan Gergatin wilayah Lampung.

“Pada acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional bulan Desember 2018 lalu, penyandang disabilitas rungu wicara sebagai ketua penyelenggara dan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Artinya penyamdang disabilitas bukan hambatan untuk berkarya,” tegas Sumarju yang memiliki julukan baru : Panglima Tagana Lampung.

Sumarju juga membeberkan pada bulan lalu organisasi Lampung Mendengar memberikan pemeriksaan dan pemberian alat bantu pendengaran sebanyak 580 unit.

“Lampung Mendengar yang merupakan organisasi bagi orang tua yang anaknya mengalami hambatan pendengaran bekerja sama dengan Starkey Foundation dari Amerika Serikat,” tutupnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Rail Clinic KAI Tanjungkarang Jangkau Masyarakat Sekitar Stasiun Baturaja