Tim dari Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung Lakukan Pengukuran Parameter Teknis Radio di Suara Wajar

Berita Utama, Daerah2,302 views

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG – Tim dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informasi Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung berkunjung di Radio Suara Wajar.

Direktur Radio Suara Wajar Bandar Lampung, RD Kornelius Anjarsi menyambut di studio Jalan Cendana No.26 Pahoman, Bandar Lampung, Rabu, 16 Januari 2019.

Pengendali Frekuensi Radio Ahli Muda, Elvina Hasibuan mengatakan kunjungannya ialah untuk melaksanakan kegiatan pengukuran parameter teknis Radio Siaran di Wilayah Kota Bandar Lampung.

“Untuk kali ini di Bandar Lampung kita mengukur ada 21 penyelenggara radio salah satunya Radio Suara Wajar,” kata Elvina Hasibuan saat wawancara singkat usai pengukuran parameter teknis.

Menurut Elvina Hasibuan, pihaknya akan melaksanakan tindakan yang diperlukan demi menciptakan ketertiban pengguna spektrum Frekuensi Radio.

“Tugas pengukuran parameter ini dilasanakan mulai hari ini, 15 Januari sampai 19 Januari 2019. Pengukuran parameter teknis Radio Siaran ini merupakan program kerja Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung Tahun Anggaran 2019,” kata Elvina.

Menurut Elvina Hasibuan, secara keseluruhan kondisi di Radio Suara Wajar sudah baik. Dia berharap secara keseluruhan radio-radio siaran yang ada di Lampung untuk mematuhi peraturan yang berlaku.

“Saya harap beroperasi sesuai dengan ketentuan yang ada di perizinannya. Kalau memang sudah sesuai, insyaallah enggak mengganggu frekuensi lain. Untuk Radio Suara Wajar, sudah baik,” pungkas Elvina Hasibuan.

Sebagai informasi, Elvina Hasibuan bersama Pengendali Frekuesni Radio Penyelia, Endang Bukhori dalam kegiatan pengukuran parameter teknis Radio Siaran di Wilayah Kota Bandar Lampung.***

Editor : Robert

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-77, Sampaikan Apresiasi kepada Polda Lampung dan Jajaran Forkopimda atas Sinergi yang Terjalin Baik Selama Ini