Cek Jumlah Personil, Wakapolda Lampung Pimpin Apel Satker

0
196
Wakapolda Lampung Brigjen (Pol) Teddy Minahasa pimpin langsung apel di halaman Polda Lampung.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Untuk mengecek kelengkapan serta jumlah personil secara fisik, Polda Lampung gelar apel saruan kerja (satker) pada Rabu, 13 Februari 2019 pukul 07.00 WIB.

Wakapolda Lampung Brigjen (Pol) Teddy Minahasa pimpin langsung apel di halaman Polda Lampung. Dalam pengecekan, Brigjen Teddy didampingin oleh seluruh PJU Polda Lampung. “Personil Polda Lampung ini akan dibagi habis untuk pengamanan Pemilu April 2019 nanti,” kata Brigjen (Pol) Teddy Minahasa.

Menurutnya, di samping cek kelengkapan kekuatan personil, seluruh personil akan dibagi tugas untuk pengamanan TPS pada Pemilu nanti. “Sekaligus menceklist untuk mengisi daerah mana yang akan dipilih guna pengamanan TPS jelang Pemilu nanti,” kata Teddy.

Menurut Teddy, personil Polda Lampung diberikan kesempatan untuk memilih daerah tugas pengamanan pemilu. “Karena pertimbangan dari pimpinan, karena personil tersebut pernah atau lama berdinas di daerah tersebut. Maka tentunya personil tersebut tahu karekteristik daerah tersebut dan tujuan keamananya dapat terbantu,” jelasnya.

Menutup arahannya, Wakapolda Lampung ini berpesan pada anak buahnya untuk mengenal karakteristik daerah tugas dengan cara melakukan pendekatan pada tokoh masyarakat setempat.

“Saya mengharapkan agar terlebih dahulu cek langsung daerah tersebut, dan kenali masyarakatnya, tokoh dan orang yang berpengaruh di daerah Anda bertugas. Dengan maksut agar sewaktu Anda menjalankan tugas Anda akan mendapatkan kemudahan,” pungkasnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Brigita Manohara : Perempuan Adalah Sosok Hebat