Pemancing Dilaporkan Hilang, Basarnas Lampung Temukan Jasadnya di Perairan Cuku Belatung

0
201
Tim SAR gabungan Basarnas Lampung menemukan jenazah pemancing yang dilaporkan hilang di jenazah Perairan Cuku Belatung, pada Sabtu siang, 23 Februari 2019.

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG SELATAN – Basarnas Lampung tindak lanjuti laporan pemacing yang hilang dari Dusun Sinar Laut, Desa Tarahan Kecamatan Katibung, Lampung Selatan.

“Pemancing yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan ini atas nama Juniadi hilang di perairan Katibung. Kami menerima korban hilang tersebut dari Kalak (Kepala Pelaksana) Lampung Selatan, Ketut, pada Jumat, 22 Februari 2019 pukul 23.53 WIB,” kata Humas Basarnas Lampung, Deni Kurniawan dalam release yang diterima Altumnews.com, Sabtu, 23 Februari 2019.

Dijelaskannya, berdasar keterangan saksi, perahu korban terakhir dilihat di bagan (bagan apung) pada Jumat, 22 Februari 2019 pukul 10.00 WIB. “Dan sampai pukul 18.00 WIB korban belum juga kembali sehingga pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut,” terangnya.

Tak ingin berlama-lama menurut Deni, Basarnas Lampung langsung menurunkan personilnya setelah menerima laporan tersebut. “Sebanyak 2 orang perseonil Unit Siaga Bakauheni Basarnas Lampung mengerahkan langsung bergerak menuju Katibung dan berkoordinasi dengan pihak keluarga dan menyusun rencana pencarian pada Sabtu pagi, 23 Februari 2019,” terang Deni.

Humas Basarnas Lampung ini menjelaskan pihaknya juga berkoordinasi dengan perangkat desa setempat, dibantu Dit Polair Polda Lampung di Pos Batu Payung serta melibatkan nelayan setempat untuk pencarian korban.

“Untuk melaksanakan pencarian, Tim Unit Siaga SAR Bakauheni menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) 03. Selain itu tim gabungan juga berkoordinasi dengan nelayan-nelayan sekitar perihal kejadian tersebut dan segera menghubungi tim Basarnas apabila telah menemukan korban hilang tersebut,” paparnya.

Pukul 12.57 WIB, menurut Deni, pencarian membuahkan hasil setelah menerima informasi dari Dirpolair Polda Lampung Kombes Pol Rudi Hermanto mengenai penemuan jenazah Perairan Cuku Belatung.

“Tim SAR gabungan langsung menuju lokasi penemuan korban dan mengevakuasi jenazah tersebut menuju dermaga Batu Payung,” jelas Deni.

BACA JUGA:  Gubernur Ridho Apresiasi Kesuksesan Penyelenggaraan Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Nasional 2019

Sesampainya di Dermaga Batu Payung, lanjut Deni keluarga korban memastikan bahwa jenazah yang ditemukan tesebut merupakan keluarganya yang hilang.

“Diperiksa oleh pihak keluarga dan mengkonfirmasi bahwa jenazah tersebut merupakan korban atas nama Junaidi (50) yang telah hilang dari semalam. Korban ditemukan dengan jarak sekitar 6 km dari lokasi kejadian,” pungkasnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments