Konferensi Nasional V FKUB di Makassar Sukses Digelar

0
248
Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet bersama Pengurus FKUB Provinsi Lampung.

ALTUMNEWS.com, SULAWESI SELATAN – Konferensi Nasional V (2019) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia telah sukses digelar. Acara yang berlangsung pada 1-3 Maret 2019 lalu itu berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet mengatakan 1.500 orang perwakilan FKUB dan peserta se-Indonesia hadir pada acara ini.

“Terdiri dari FKUB Provinsi, Kabupaten/Kota, Kanwil Kementerian Agama, Kesbangpol se-Indonesia, PKUB, Biro Kesra Pemda Provinsi Bali, FORGIMALA, dan FORPELA Bali,” kata Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet kepada Altumnews.com, Rabu, 06 Maret 2019.

Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia ini berharap dengan keberhasilan Konferensi Nasional V di Makassar ini, kerukunan di Indonesia akan selalu tercipta.

“Akan menjadi  semakin rukun, semakin damai, dan semakin sejahtera bahagia, juga Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, dan DPRD tanggal  17 April 2019 akan dapat berjalan lancar, aman, damai dan berhasil,” pungkasnya.

Sementara, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada acara ini mengharapkan kiranya FKUB juga harus meyakinkan kepala daerah bahwa kerukunan umat beragama manfaatnya akan dirasakan oleh daerah tersebut.

“Saya ingin menitipkan mari kita senantiasa untuk tidak pernah lelah mengupayakan agar seluruh anak bangsa ini kembali mengajarkan amalan agama, esensi dari ajaran pokok agama itu sendiri,” harapnya.

Distrupsi agama menjadi hal sangat berbahaya. Atas nama agama menyebarkan kebencian dan murka.

“Ini sama sekali bukan jati diri agama, bukan watak agama, karena esensinya agama adalah mengayomi,” sebutnya seperti dilansir dari makassar.tribunnews.com.

Oleh karena itu, Kementerian Agama dalam empat tahun terakhir dengan mengkampanyekan moderasi agama atau penghindaran keestreman.

Isi Deklarasi Damai Asosiasi FKUB Indonesia dan FKUB se-Indonesia.

Sebagai informasi, alam kegiatan ini juga dilaksanakan deklarasi damai FKUB. Isinya, Pileg dan Pilpres merupakan momentum strategis dalam rangka menjaga kesatuan Republik Indonesia. Serta terciptanya Pemilu damai, sehat, cerdas dan bermartabat.

BACA JUGA:  Gubernur Ajak Kaum Milenial Dongkrak Perekonomian Lampung

Pengurus FKUB Provinsi Lampung juga turut serta pada Konferensi Nasional V, 1-3 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.***

Penulis : Romo Roy

Editor   : Robert

Facebook Comments