Menumbuhkan Kerukunan Beragama Melalui Harmonisasi Musik Ansambel

0
427
Mungliana Susanto bersama pemain biola Norman Jefferson Nainggolan.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Rasa cinta persatuan dan toleransi beragama di hati para generasi penerus bangsa di Sai Bumi Ruwa Jurai harus terus dibanggun. Hal ini penting untuk meningkatkan harmonisasi hubungan kerukunan antar umat beragama, terutama bagi para generasi penerus yang ada di Provinsi Lampung.

“Konser musik yang digagas oleh Ansambel Musik Fermata dan FKUB Provinsi Lampung ini merupakan cerminan harmonisasi kerukunan beragama yang ada di Lampung,” kata Mungliana Susanto yang hadir menonton pada Konser Musik Tanah Airku Indonesia. Sebagaimana diketahui, konser berlangsung di GTT Taman Budaya Bandar Lampung, Sabtu, 09 Maret 2019 lalu.

Menurut politisi perempuan asal Partai Demokrat ini, kegiatan semacam ini sangat positif dalam membangun harmonisasi dan semangat kebersamaan. Di samping itu lanjut Mungliana, “Konser Musik Tanah Airku Indonesia” itu juga sebagai salah satu upaya mensosialisasikan arti pentingnya hidup rukun dan persatuan di masyarakat lewat musik.

“Saya berharap kegiatan ini nantinya membawa dampak yang positif bagi kita smua terutama generasi milenial, sehingga mereka menyadari arti pentingnya kedamaian dan persatuan, terlebih pada tahun ini, kita akan menyelenggarakan Pemilu dan Pilpres,” kata calon anggota DPRD Kota Bandar Lampung Dapil 3 ini.

Konser musik bertajuk “Tanah Airku Indonesia” di Gedung Teater Tertutup (GTT) Taman Budaya Lampung, Sabtu, 09 Maret 2019.

Dikatakan Mungliana, konser musik bertajuk Tanah Airku Indonesia dinilai semakin menarik karena pemainnya terdiri dari perwakilan berbagai macam agama.

“Para pemain perwakilan dari semua agama yang ada, baik itu agama Islam, Kristen Protestan, Katolik dan Hindu dan Budha,” katanya.

Perempuan yang telah 16 tahun malang melintang di dunia politik ini menegaskan melalui musik kita dapat menyuarakan perdamaian, persatuan dan kesatuan bangsa.

“Keragaman budaya, agama dan suku bangsa merupakan cermin Bhineka Tunggal Ika dalam satu bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya.***

BACA JUGA:  Norman Jefferson Nainggolan Tampil Memukau di Konser Musik Tanah Airku Indonesia

Editor : Robert

Facebook Comments