BKKBN, IPPNU Kerjasama dengan Telkomsel Terkait Pendidikan Kesehatan Reproduksi, dan Pergaulan Sehat

0
85

BANDARLAMPUNG — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Ikatan Pelajar dan Pemuda NU (IPPNU) menandatangani perjanjian kerjasama tentang dengan Telkomsel terkait Pendidikan Kesehatan Reproduksi dan Pergaulan Sehat soialisasi program keluarga berencana dalam rangka mendukung pelaksanaan Program KKBPK.

Kerjasama ini meliputi penyusunan materi pendidikan, sosialisasi, promosi dan konseling Kesehatan Reproduksi bagi mahasiswa dan remaja.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh BKKbn pusat dan kepala perwakilan Bkkbn provinsi lampung ketua IPPNu dan telkomsel dalam Rapat kerja daerah program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga KkBPK yang dibuka langsung oleh Asisten satu pemprov lampung taufik hidayat dengan pemukulan gong di Emersia Hotel Bandarlampung, Rabu (20/3/2019).

Kepala perwakilan BKKBN provinsi lampung mengatakan program kerjasama ini sangat penting dan akan terus dilakukan dengan instansi lainnya, bentuk kerjamasa dengan IPPNU seperti memberikan informasi yang tepat terkait program KkBPK dan sosialisasi kesehatan reproduksi.

BKKBN pusat Widwiono Berharap akselirasi penurunan angka dilampung bisa di angka 2,1 pada tahun 2020.”Ada Enam indikator yg harus dilakukan untuk menurunkan laju pertumbuhan penduduk, target tahun ini tahun terakhir melakukan gebrakan dan kegiatan sosialisasi KKBPK,”ujar Widwiono.(*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  BKKBN bersama Komisi IX DPRD RI Sosialisasi Bahaya Narkoba dan HIV