oleh

Pesona Batu Karang Hitam Tersusun di Pulau Putri Bangka

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Nama besar Pulau Putri sebagai objek wisata yang ramai dibicarakan bagi Romo Roy dan kawan-kawannya dari Lampung menjadi kebanggaan tersendiri berkunjung.

Pulau Putri terletak di Pantai Penyusuk, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Salah satu spot foto wisatawan di Pulau Putri. Foto : Romo Roy

Panorama indah Pulau Putri membuat Romo Roy terkesima, apalagi melihat deretan bebatuan karang hitam yang seperti disusun manusia.

“Pulau cantik di ujung utara Pulau Bangka yang dikelilingi birunya air laut nan tenang begitu mempesona. Batu-batu alam tersusun rapi, seperti disusun orang,” kata Romo Roy saat menceritakanan pengalaman berkunjung ke pulau ini kepada Altumnews.com, Jumat, 22 Maret 2019.

Sebagaimana diketahui, Romo Roy bersama 14 Imam Diosesan dari Keuskupan Tanjungkarang mengikuti On Going Formation Imam-imam Diosesan Regio Sumatera di Hotel Aksi, Pangkalpinang, 11-15 Maret 2019.

Batu-batu berjejer rapi di bibir pantai Pulau Putri seperti disusun manusia. Foto : RD Roy

Menurut Romo Roy, di Indonesia memiliki destinasi wisata yang tidak kalah indah dengan di luar negeri.

“Keajaiban dan keindahan luar biasa alam ini bisa mengantar kesadaran akan kebesaran Sang Ilahi,” kata Romo Roy.

Dari Pantai Penyusuk Belinyu akan menyeberang ke Pulau Putri memakan waktu tempuh 10 menit menaiki perahu. Foto : RD Roy

Pada kesempatan ini, Romo Roy juga mengimbau akan pentingnya kesadaran menjaga kelestarian dan keindahan Pulau Putri.

Perahu tiba di pantai Pulau Putri. Foto : RD Roy

“Kelangsungan akan keindahan alam akan terus terjaga jika kita senantiasa memiliki kesadaran akan ekoliterasi. Kita harus mencintai dan merawat alam serta memperlakukannya sebagai sahabat bagi kita,” kata Sekretaris FKUB Provinsi Lampung ini.

“Begitu juga akan pesona keindahan dan ekosistem Pulau Putri di Bangka ini. Kiranya keindahan pantai yang tersohor sampai di Lampung ini bisa terus terjaga,” pungkasnya.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed