Tempuh Jarak Ratusan Kilo, BBC Promosikan Pariwisata Lampung

0
352

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG —
Bagoes Bicycle Club (BBC) Lampung kembali melakukan gebrakan, kali ini mereka mempromosikan potensi pariwisata ke Jakarta dan Bandung.

Kegiatan bertajuk “BBC Gowes Tour de Lampung-Jakarta-Bandung 2019” ini diadakan pada 26-28 April 2019.

Ketua Umum BBC, Soeharto mengatakan gowes akan dimulai di pusat Kota Bandung Jawa Barat pada Sabtu, 27 April 2019 dan pada hari berikutnya ke DKI Jakarta.

“Selain memang gowes rekreasi, tujuan utama kami adalah mempromosikan pariwisata di Lampung yang keindahannya tak kalah dengan provinsi lain,” katanya saat berbincang dengan Altumnews.com, Jumat malam, 26 April 2019.

Menurut Soeharto, sasaran promosi dari BBC adalah para goweser yang berada di kota-kota yang akan dilalui.

“Kami sudah berkordinasi dengan club-club di sana, dan kami akan kunjungi basecamp-bascamp mereka dan tempat-tempat gowes. Ya tentu kan juga akan menambah banyak saudara, ini kan juga sejalan dengan slogan Goweser Lampung, satu sepeda sejuta sahabat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Harian BBC, Pusporiyadi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah program rutin clubnya.

“Setiap tahun kami mengadakan tour semacam ini. Dan untuk tahun ini disepakati untuk gowes di Bandung dan Jakarta. Jarak tempuh ratusan kilo meter,” katanya saat dalam perjalanan.

Menurut pria yang akrab disapa Ari Tiga Putri ini, BBC berkomitmen untuk terus mengkampanyekan safety riding bersepeda, termasuk di kota tujuan tour tersebut.

“Dimulai dari anggota BBC sendiri, memberi contoh dengan cara menggunakan perlengkapan standar gowes seperti helm, sepatu, kacamata atau kaca pelindung, bike jersey, sarung tangan dan lain-lain,” jelasnya.

Ari Tiga Putri membeberkan jumlah anggotanya yang turut ambil bagian pada BBC Gowes Tour de Lampung-Jakarta-Bandung 2019.

BACA JUGA:  Kesan Vikjen Keuskupan Tanjungkarang Terhadap Romo Dwijo

“Walau tidak semuanya turut serta, hanya 14 anggota BBC, namun tidak menyurutkan semangat kami. Anggota yang lain kebetulan sedang mempunyai kesibukan yang tak bisa ditinggal,” tutupnya.

Untuk diketahui, Bagoes Bicycle Club Lampung didirikan pada 03 Maret 2010. BBC merupakan komunitas sepeda tertua di Lampung.***

Editor : Robert

Facebook Comments