Kadisos Lampung Ajak Segenap Elemen Sosial Gelorakan Restorasi Sosial

0
201
Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni pada acara Sosialisasi Restorasi Sosial 29 April 2019 di Hotel Kurnia II Bandar Lampung.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG – Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni mengajak segenap elemen sosial untuk menggelorakan restorasi sosial. Yakni upaya mengembalikan atau memulihkan nilai-nilai luhur jati diri atau kepribadian bangsa yang kini memudar.

Restorasi Sosial merupakan gerakan masyarakat dalam kebersamaan yang membawa nilai-nilai kebajikan, spiritualitas kebangsaan, solidaritas sosial. Nilai-nilai lain yang terkandung dalam restorasi sosial adalah kearifan budaya lokal yang dan etos kerja yang tinggi, disiplin serta gotong royong.

Mempertahankan karakter diri bangsa akan semakin terasa susah apalagi tidak ditanamkan semangat juang dan restorasi sosial. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni pada acara Sosialisasi Restorasi Sosial 29 April 2019 di Hotel Kurnia II Bandar Lampung.

“Karena itu mari kita terus kembangkan semangat kepahlawanan, keperintisan, kesetiakawanan dan restorasi sosial,” imbuhnya.

Sumarju menambahkan bahwa restorasi sosial ini sangat penting mengingat akhir-akhir ini dirasakan semakin kendornya nilai-nilai kesetiakawanan sosial.

“Keadaan ini diperparah lagi dengan masuknya paham transnasional, sehingga melemahkan Pancasila sebagai Dasar Negara,” pungkasnya.

Pada tempat yang sama Kabid Pemberdayaan Sosial, Ida Yulesnawati mengatakan bahwa peserta sosialisasi sebanyak 60 orang terdiri dari unsur-unsur Dinsos Kabupaten/Kota, Bapeda Kabupaten/Kota, OPD terkait, dan Koordinator TKSK Kabupaten/Kota.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Tingkatkan Pariwisata dan Perekonomian Lampung, Pemprov Lampung Dukung Pengembangan Rute Lampung-Kuala Lumpur oleh AirAsia