SMA Xaverius Bandar Lampung Larang Siswa Corat-Coret Seragam

0
697
Kepala SMA Xaverius Bandar Lampung, F. Joko Winarno.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — SMA Xaverius Bandar Lampung melarang siswa kelas XII tidak melakukan aksi coret-coret baju dan konvoi kendaraan bermotor sebagai bentuk ungkapan kegembiraan pada saat pengumuman kelulusan. Sebagaimana diketahui, pengumuman kelulusan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2019.

Kepala Sekolah SMA Xaverius Bandar Lampung, F. Joko Winarno mengatakan banyak cara positif dan terhormat serta elegan bisa dilakukan untuk mengungkapkan rasa syukur atas perjalanan studi 3 tahun di SMA.

“Melalui pertemuan dengan perwakilan siswa kelas XII, pengurus OSIS dan pembina OSIS, saya mengajak para siswa untuk secara cerdas memilih cara mengungkapkan rasa syukurnya,” kata F. Joko di Bandar Lampung, Sabtu, 04 Mei 2019.

Menurutnya, baju seragam yang sudah tidak dipakai bisa disumbangkan ke orang lain yang membutuhkan dan sekolah siap membantu mengumpulkan dan menyalurkan.

Austin Andika Tanujaya, salah satu perwakilan kelas XII yanh pernah menjabat ketua OSIS mengapresiasi ajakan sekolah untuk hal yang sangat baik ini.

“Kalau bisa kegiatan sosial disamping dilaksanakan melalui gerakan secara massal bisa juga dilakukan perkelas sebagai kegiatan positif lain yang sifatnya sosial. Masing masing kelas bisa melakukan sendiri, tidak harus mahal,” imbuhnya.

Pembina OSIS SMA Xaverius Bandar Lampung, B. Adi Nur Prasetyo menyampaikan bahwa kegiatan positif sebagai ungkapan rasa syukur atas perjalanan tiga tahun di SMA hendaklah bisa menunjukkan bahwa para siswa mempunyai karakter yang baik.

“Karakter yang baik harus disertai dengan cara bersikap dan berperilaku yg baik. Hindari melakukan aktifitas yg sia-sia, yang tidak ada gunanya dan bahkan bisa berakibat fatal pada keselamatan diri maupun orang lain,” pungkasnya.***

Kontributor : E. Gamma Pranadenta

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  JAPFA Gelar Kejuaraan Catur Antar Pelajar Tingkat SD dan MI Se-Lampung Selatan