Tingkatkan Pengetahuan LKS, Dinsos Lampung Gelar Bimtek

0
244
Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Lampung M. Risco Irawan bersama peserta Bimbingan Tehnis (Bimtek) LKS”. di Hotel Grand Praba, Bandar Lampung, Kamis, 23 Mei 2019.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Permasalahan Kesejahteraan Sosial merupakan tanggungjawab Pemerintah dan Masyarakat. Salah satu wadah partisipasi masyarakat dalam Pembangunan Kesejahteraan Sosial yakni Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

Dengan demikian LKS merupakan salah satu ujung tombak berhasilnya penyelenggaraan kesejahateraan sosial pemerintah dalam menjamin pelaksanaan pelayanan kesejahteraan sosial yang berkualitas. Melihat pentingnya peran mereka, Dinas Sosial Provinsi Lampung menggelar “Bimbingan Tehnis (Bimtek) LKS”. Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Praba, Bandar Lampung, Kamis, 23 Mei 2019.

Sekretaris Dinas Sosial Provisni Lampung M. Risco Irawan mengatakan tujuan Bimtek ini guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengurus atau pengelolal LKS baik manajerial maupun tehnis fungsional pelayanan kesejahteraan sosial.

“Selain itu untuk meningkatkan profesionalisme kinerja pengurus LKS dalam pengelolaan lembaga,” kata Risco saat membuka kegiatan ini mewakili Kadisos Lampung, Sumarju Saeni.

Dijelaskan Risco, salah satu upaya lembaga kesejahteraan sosial berdiri ialah memberikan pelayanan kepada masyarakat sehubungan dengan berbagai permasalahan sosial yang terjadi.

“Maka peran dan fungsi LKS sangatlah diperlukan peran tersebut, seperti; mencegah terjadinya masalah sosial dan memberikan pelayanan sosial kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial,” katanya.

Risco melanjutkan, LKS juga memiliki peran dan fungsi untuk memperkuat dan mengembangkan kemampuan serta peran potensi sumber kesejahteran sosial. “Disamping itu menyelenggarakan konsultasi kesejahtaraan sosial keluarga dan atau pelayanan konseling lainnya,” imbuhnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  SAFARI FIFGROUP Sambangi Bandarlampung dengan Berbagai Promo Spesial dan Kejutan Menarik