Tagana Lampung Bagi-Bagi Takjil

0
233
Personil Tagana Lampung saat melakukan pembagian takjil di Jalan Basuki Rahmad Bandar Lampung, Rabu, 25 Mei 2019.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Kiprah Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Lampung tidak hanya penanganan korban bencana saja, namun juga aktif di bidang sosial lainnya seperti gotong royong dalam rehabilitasi rumah tidak layak huni, pembuatan jembatan gantung bersama Kwarda Pramuka dan Vertical Rescue Indonesia Lampung. Bidang sosial lainnya Tagana juga acap kali turut serta dalam pemberantasan hama tikus bagi petani.

Pada bulan Ramadan 1440H/2019 Tagana Lampung, Selasa sore 28 Mei 2019 terpanggil untuk berlomba dalam kebajikan, dengan membagi takjil kepada masyarakat yang  melintas di Jalan Basuki Rahmad, Bandar Lampung. Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni saat mendampingi Tagana membagikan takjil berbuka puasa.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya mengucapkan terimakasih kepada Tagana Provinsi Lampung yang sangat aktif peduli terhadap permasalahan sosial di lingkungan, semoga kegiatan yang positif ini menjadikan inspirasi bagi potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial lainnya seperti Karang Taruna, Lembaga Kesejahteraan Sosial, TKSK, PSM, dan sebagainya,” pungkasnya.

Tagana Lampung Bagi-Bagi Takjil.

Sementara itu Koordinator Tagana Lampung, Imam Setiawan mengatakan bahwa pembagian takjil hari ini sebanyak 1.000 bungkus dan diikuti oleh 25 personil Tagana Lampung.

“Kegiatan bagi-bagi takjil selanjutnya akan dilaksanakan 30 Mei 2019 sampai dengan 9 Juni 2019 yang berlokasi di PKOR Way Halim pinggir Jl. Soekarno Hatta (Bay Pas) yang dikemas dengan Posko Mudik Bersama,” jelasnya.

Sebagai informasi, posko mudik ini bekerjasama dengan Kwarda Pramuka Lampung khususnya Bidang Abdimasgana dan juga Vertical Rescue Indonesia Lampung.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  SMP Xaverius 1 Bandarlampung Gelar Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi Lampung