Open Forum, Lokakarya dan RAT Inkopdit Tahun Buku 2018 di Bali Mulai Digelar

0
231
Pembukaan Open Forum, Lokakarya dan RAT Inkopdit Tahun Buku 2018 telah dibuka pada Minggu pagi, 23 Juni 2019 di Prime Plaza Hotel, Sanur, Bali

ALTUMNEWS.com, BALI — Open Forum, Lokakarya dan RAT Inkopdit Tahun Buku 2018 telah dibuka Minggu pagi, 23 Juni 2019 di Prime Plaza Hotel, Sanur, Bali. Acara pembukaan dibuka dengan tarian “Kembang Girang” yang ditampilkan oleh anak-anak tunarungu serta diringi oleh live musik tradisional oleh penyandang tunanetra. Pada acara itu juga disuguhkan penampilan paduan suara dari SMAK Santo Antonius Denpasar.

Pada sambutannya, Pengurus Puskopdit Bali Artha Guna, Paskalis Budy Hartono mengatakan bahwa Bali selain sebagai tempat untuk refreshing namun juga banyak keputusan dibuat baik oleh lembaga lokal, nasional dan bahkan internasional.

“Maka tepatlah dipilihnya Bali sebagai tuan rumah Open Forum, Lokakarya dan RAT Inkopdit Tahun Buku 2018 dengan DigitalisasiPelayananpada Era Milenial dalam rangka Keberlanjutan GKKI,” ucapnya.

Ketua Dewan Pengurus Inkopdit Joko Susilo menyampaikan kegiatan tiga hari yang dihadiri 717 peserta dari seluruh Indonesia di Bali kali ini diharapkan akan menghasilkan rekomendasi yang baik dan tepat untuk menjaga sustainabilitas GKKI di era milenial.

Kepala Dinas Koperasi I Gede Indra pada sambutannya menekankan pada harapan peserta untuk ikut serta menyukseskan kegiatan budaya yang sedang berlangsung saat ini.

Sementara Ketua Harian Dekopin Sujatmiko menyampaikan bahwa gerakan credit union di Indonesia merupakan koperasi yg memiliki koordiinasi yang baik dan selalu melaksanakan kegiatan rutin bersama setiap tahun. “Jangan hanya berlomba lomba untuk berpendapat tetapi yang penting adalah bagaimana meningkatkan pendapatan bagi anggota,” kata Sujatmiko.

Sebelum membuka kegitan ini Deputi Kelembagaan Luhur berpesan tentang bagaimana dulu credit union dilahirkan dan berharap kopdit terus mempertahankan prinsip prinsip koperasi seperti terbuka, transparan, akuntabilitas dalam melaksanakan kegiatannya.

Sebagai informasi, pembukaan kegiatan dilakukan dengan pemukulan gong oleh Luhur didampingi Agus Sujatmiko, I Gede Indra, Joko Susilo dan Paskalis Budy Hartono.

Pada Minggu 23 Juni 2019 dilaksanakan Open Forum, sedangkan 24 Juni 2019 acara Lokakarya. Untuk tanggal 25 Juni peserta diajak untuk field trip ke Kopdit, baru pada 26 Juni dilaksanakan RAT Inkopdit.***

Kontributor : De Deo Widyastoko

Editor          : Robert

Facebook Comments