Gerakan Peduli Dewi Purba, Alumni SMUK BPK Penabur Bandar Lampung Galang Dana

0
243

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Menunjukan kepedulian dan ketulusan pada sesama yang tengah tertimpa musibah dapat ditunjukan dengan banyak hal seperti ; mengumpulkan dana.

Alumni SMU Kristen BPK Penabur Bandar Lampung angkatan 2003 menggalang dana untuk Dewi Purba. Depur, begitu panggilan akrab Dewi Purba telah divonis dokter mengidap penyakit kanker sejak 2017 lalu. Namun belakangan ini kondisinya semakin memburuk.

Henny Purba, inisiator galang dana untuk Depur mengatakan telah berhasil mengumpulkan total dana sebesar Rp 11.200.000.

“Kami mengumpulkan dana untuk Dewi Purba dengan cara menghubungi teman-teman alumni dan membentuk grup WhatsApp. Dan puji Tuhan hampir semunya merespon sehingga terkumpul sebesar ini,” kata Henny di Tanjung Seneng Bandar Lampung, Sabtu, 29 Juni 2019.

Henny berharap uang yang berhasil terkumpul itu bisa sedikit meringankan beban Depur untuk melanjutkan pengobatan medis. Dia juga berterimakasih pada seluruh alumni yang telah memberikan suport baik berupa dana dan doa.

“Untuk teman-temanku yang sudah peduli Dewi terimakasih untuk tiap dukungan dan partisipasi doa dana dan segalanya. Kiranya Tuhan yang membalas kebaikan teman-teman berlipat-lipat,” ungkapnya.

Ungkapan haru disampaikan Dewi Purba saat beberapa perwakilan alumni menjenguk di kediaman kakaknya Tanjung Seneng Bandar Lampung. Sebagaimana diketahui, keluarga besar Depur memutuskan untuk membawa pulang ke Lampung untuk dirawat. Depur bersama suami dan kedua anaknya selama ini tinggal di Jakarta.

“Terima kasih ya teman-temanku yang sudah berkunjung. Terharu saya melihat sebegitu perhatiannya kalian sama saya. Biarlah Tuhan yg membalas semua kebaikan kalian. Doakan saya supaya tetap semangat. Saya yakin pasti sembuh. Sekali lagi terima kasih ya teman-temanku,” pungkasnya.

Dukungan motivasi datang bertubi-tubi dari teman-teman alumni, diantaranya dari Priskila Utami. “Semangat ya Dew, lawan sakit penyakitmu, kami pasti bisa dan semangat untuk sehat ya Dew,” kata Priskila.

BACA JUGA:  Resmi Jadi Sub Holding Gas, PGN Telah Siapkan Rencana di 2019

Suport senada untuk Dewi Purba juga disampaikan alumni lainnya Hartono. “Semangat ya Dew. Jangan pikirin penyakit, dibawa sukacita aja,” ucap Hartono.***

Editor : Robert

Facebook Comments