Setitik Asa Ekaristi Kaum Muda Paroki Kalirejo

0
321
RD. George Slamet Santoso, Pastor pendamping OMK Paroki Kalirejo saat homili Misa EKM di Gereja Santo Martinus, Desa Tias Bangun, Kecamatan Pubian, Lampung Tengah, Minggu, 30 Juni 2019.

ALTUMNEWS.com, PUBIAN — Ekaristi Kaum Muda (EKM) memiliki asa walau setitik bagi orang muda Katolik dan seluruh umat di Paroki Kalirejo Lampung Tengah. EKM memasuki paruh ke-X, pamungkas pada tahun 2019 di Rayon Utara, Paroki Kalirejo, Lampung Utara.

Sebagai informasi, Rayon Utara Paroki Kalirejo terdiri dari 10 stasi yakni ; Stasi Tias Bangun, Karang sari Negeri Mertani, Ringin Harjo, Tanjung Mas, Bandar Sari, Sido Bangun, Sendang Agung, Sri Purnomo dan Stasi Sendang Mulyo.

RD. George Slamet Santoso, Pastor pendamping OMK Paroki Kalirejo harapanya untuk pertemuan orang muda tiap Minggu ke lima tak muluk-muluk.

“Kalian datang ke acara ini berkumpul bersama dengam teman-teman sesama kaum muda, kami sudah sangat senang,” kata Romo Joss, begitu panggilan akrab RD. George Slamet Santoso. Hal itu dikemukakannya pada saat homili Misa EKM di Gereja Santo Martinus, Desa Tias Bangun, Kecamatan Pubian, Lampung Tengah, Minggu, 30 Juni 2019.

Romo Joss bangga karena dari EKM sebelumnya, di Stasi Tias Bangun inilah jumlah pesertanya paling banyak.

“Saya sangat senang karena ada 129 orang muda di ruangan ini, walau ini masih 50 persen dari jumlah total OMK di wilayah rayon utara ini,” imbuhnya.

Pada homilinya Romo Joss juga mengingatkan pada orang muda untuk tidak menjadi “autis” akibat kecanduan game-game online.

“Main game online boleh, tapi jangan sampai membuat kita lupa waktu dan lupa akan tanggung jawab kita. Misal kalian masih pelajar ya tugasnya belajar. Boleh main game, tapi ya itu tadi, pakai waktu, game itu hanya jadi selingan saja kala kita bosen,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Romo Joss juga mengingatkan untuk bijak dam cerdas dalam menggunakan media sosial (medsos) seperti yang disampaikan Yuli Nugrahani dan team dari Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Lakukan Koordinasi dengan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten/Kota Antisipasi Bencana Susulan

“Sekarang zamannya berita bohong atau hoax, jadi kalian harus teliti dan cerdas ya menggunakan medsos. Gunakan medsos untuk hal-hal yang positif, membaca firman Tuhan contohnya,” tutup Romo Joss.

Martinus Supriyanto (24), Ketua OMK Rayon Utara Paroki Kalirejo memiliki harapan baik untuk kaum muda di wilayahnya.

“Harapannya, OMK semakin semangat dan bisa memaknai setiap kegiatan yang diikuti dan bisa memberi hal positif untuk pribadi mereka dan perkembangan iman mereka,” katanya singkat.

Editor : Robert

Facebook Comments