Angkatan 1994 SMA Xaverius Bandar Lampung Gelar Reuni Perak

0
318
Alumni SMA Xaverius Bandar Lampung Angkatan 1994 pada cara reuni yang mengambil tema “Travel Thru Time” di komplek SMA Xaverius Bandar Lampung, Sabtu, 29 Juni 2019.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Alumni SMA Xaverius Bandar Lampung untuk kesekian kalinya mengadakan reuni. Kali ini reuni diadakan oleh angkatan 1994 yang sekaligus merupakan reuni perak bagi angkatan itu. Reuni yang mengambil tema “Travel Thru Time” dilaksanakan pada Sabtu, 29 Juni 2019 di komplek SMA Xaverius Bandar Lampung. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 80 orang alumni dan 20 guru dan karyawan SMA Xaverius Bandar Lampung.

Perpisahan sejak 25 tahun yang lalu tentu saja memunculkan rasa rindu untuk bertemu sahabat dan para guru. Tidak mudah untuk mengumpulkan alumni yang sudah berpisah selama 25 tahun, tetapi komunikasi tetaplah terjalin. Para alumni sudah tersebar diberbagai daerah seperti Bandar Lampung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya , Singapura, Australia, dan Amerika.

Demikian dikemukanan Ketua Panitia Reuni, Megawati dalam sambutannya. Dia mengungkapkan kebahagiaannya atas pertemuan ini. Panitia tidak menyangka bahwa alumni yang sudah menetap di berbagai daerah bahkan di negara lain bisa hadir dalam reuni perak yang berawal dari obrolan ringan di media sosial. “Sungguh luar biasa,” lanjut Megawati.

“Panen serentak para petani, Tidak ada panen yang ditunda-tunda, itulah asiknya diadakan reuni, bisa tertawa juga bercanda,” tutup Megawati dalam sebuah pantun.

Petrus Gatot Eko Adrijanto sebagai perwakilan dari guru dalam sambutannya menyampaikan bahwa angkatan 1994 adalah siswa angkatan pertama yang dididik di SMA Xaverius Bandar Lampung.

“Angkatan 1994 adalah angkatan yang meninggalkan karya besar di SMA Xaverius dengan mengurus surat ijin terbit (SIT) dan memunculkan icon pada Majalah Gema Pelajar yang hingga saat ini masih terus muncul setiap kali majalah GP diterbitkan oleh siswa siswi SMA Xaverius Bandar Lampung, yaitu AZIX,” kata Gatot.

BACA JUGA:  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Kedatangan Pejabat Perpusnas

Menurut Gatot, angkatan 1994 adalah angkatan pertama yang membuat buku kenangan menjelang kelulusan. “Ternyata buku kenangan pertama yang dibuat secara manual dan sederhana itu menjadi salah satu kenangan indah yang bisa dilihat karena salah satu alumni yang bernama Nurliana masih menyimpan buku kenangan itu,” cerita Gatot.

Kepala SMA Xaverius Bandar Lampung, F. Joko Winarno menyambut baik kegiatan reuni perak ini. Dalam sambutannya dia mengharapkan peran alumni dalam menjaga dan memajukan eksistensi SMA Xaverius di tengah tantangan yang semakin berat.

“Peran alumni harus berada pada posisi terdepan dan pada tempat yang sangat strategis. Peran serta alumni bisa dilakukan dalam banyak hal, seperti sumbang saran demi kemajuan SMA Xaverius maupun ambil peran dalam kegiatan pembinaan siswa.”

“Kegiatan reuni diharapkan tidak berhenti sampai disini, tetapi dampaknya akan berlanjut demi SMA Xaverius yang lebih baik lagi,” tutup F. Joko.***

Kontributor : Lydia Evanthi Restika Dewi

Editor : Robert

Facebook Comments