Kadisos Lampung Sumarju Saeni Dampingi Wagub Lampung Chusnunia Chalim ke Lokasi Bentrok Mesuji

0
181
“Panglima Tagana Lampung” Sumarju Saeni saat mendampingi Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat diwawancarai media di kawasan register 45, pada Kamis, 18 Juli siang.

ALTUMNEWS.com, MESUJI — Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni mendampingi Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) saat mengunjungi lokasi bentrok di kawasan register 45, pada Kamis, 18 Juli siang. Pagi-pagi buta saat dihubungi Altumnews.com, Kadis yang mendapat sebutan “Panglima Tagana Lampung” ini telah berada di Mesuji.

Sumarju mengatakan, turut mendampingi Wagub Nunik diantaranya Danrem 043 Garuda Hitam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Inf Kohir juga Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo.

Kadisos Lampung ini saat dihubungi melalui sambungaan telefon mengatakan bahwa Wagub Nunik memutuskan Pemprov Lampung akan berkoordinasi dengan Pemprov Sumatera Selatan untuk menyelesaikan konflik di kawasan register 45 Mesuji. Karena konflik di kasawan ini melibatkan warga Mesuji Lampung dan OKI Sumsel.

Dikatakan Sumarju, guna meredam agar tidak adanya konflik susulan, pemerintah daerah terus menjalin komunikasi dengan unsur Forkopimda, hal ini menyangkut persoaan ketertiban keamanan pasca konflik.

Menurut Sumarju, Wakil Gubernur juga meminta kepada media massa untuk turut membantu meredam suasana agar tidak bergolak.

“Ibu Nunik tadi mengharapkan khususnya pada media dan masyarakat agar masalah ini jangan dibesar-besarkan sehingga nembah berkembang. Justru kita kecilkan sehingga suasan damai itu akan segera terwujud,” ucapnya.

Dinas Sosial Provinsi Lampung menurut Sumarju akan mengupayakan untuk pemberian tali asih pada korban bentrok di Mesuji ini. “Itu kalau tugas kita itu mengusulkan untuk tali asih, tutup mantan Kadis Kominfo Provinsi Lampung ini.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Berikut Susunan Dewan Pengurus dan Pengawas KSP Kopdit Mekar Sai Lampung Masa Bakti 2019-2021