Dinsos Lampung Sambut Hangat Kedatangan Pengurus Kerukunan Purna Karyawan Sosial Pusat

0
153
Pengurus Kerukunan Purna Karyawan Sosial (Kapeksos) Pusat bersama Kapeksos Lampung di Hotel Grand Praba Bandar Lampung, Kamis, 18 Juli 2019.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG – Dinas Sosial Provinsi Lampung menyambut hangat Pengurus Kerukunan Purna Karyawan Sosial (Kapeksos) Pusat berkunjung ke Bumi Ruwa Jurai. Acara penyambutan selamat datang dan silahturahmi tersebut berlangsung di Hotel Grand Praba Bandar Lampung, Kamis, 18 Juli 2019.

Hadir Ketua Pengurus Kapeksos Pusat, H. Mardi, Penasihat Kapesos Pusat, Puji Astuti, Parman dan Suharno, serta para purna karyawan Dinas Sosial Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, melalui Kepala Bidang Lindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Lampung, Maria Tamtina dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Pengurus Kapeksos Pusat.

“Selamat datang di Provinsi Lampung, dalam rangka silaturahmi penguatan jejaring khususnya institusi sosial yang sudah purnawirawan tingkat pusat dan daerah,” kata Maria Tamtina.

Menurut Maria Tamtina, Kapeksos Lampung telah dibentuk sejak 2006. Silaturahmi dengan Kapesos Pusat kiranya semakin memperkuat sinergitas.

“Kami mengapresiasi terhadap pengurus pusat karena Lampung merupakan yang pertama dikunjungi untuk silaturahmi dan  bertukar informasi kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kapeksos Pusat, H. Mardi mengaku sangat tersanjung atas sambutan luar bisa dari Kadisos Lampung, saat kedatangannya bersama Pengurus Kapesos Pusat.

Dengan adanya silaturahmi ini diharapkan para purna karyawan bisa terus memberikan masukan sumbang saran untuk program-program sosial kedepan.

Mardi pada kesempatan itu juga memuji Program Dinas Sosial Provinsi Lampung “Ayo Kuliah” yang diprakasai oleh SDM Program Keluarga Harapan (PKH) setempat.

“Dan itu saya kira prestasi nasional itu bukan hanya prestasi di program keluarga harapan tetapi itu prestasi nasional, bagaimana Lampung bisa menyekolahkan anak-anaknya orang miskin ke jenjang yang sangat tinggi perkuliahan itu. Menurut saya sudah cukup tinggi dan dari situ sudah cukup modal untuk menempuh S2, S3, dan seterusnya nanti,” kata H. Mardi.***

BACA JUGA:  Festival Seni Universitas Teknokrat, SMA Xaverius Bandarlampung Raih Juara Umum

Editor : Robert

 

Facebook Comments