Ribuan Siswa Xavete Bandar Lampung Ikuti Pawai Kemerdekaan

0
369
Ribuan civitas Xaverius Teluk Betung Bandar Lampung ikuti pawai peringati Hari Kemerdekaan RI ke-74 pada Kamis, 15 Agustus 2019.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Ribuan civitas Xaverius Teluk Betung (Xavete) Bandar Lampung ikuti pawai peringati Hari Kemerdekaan RI ke-74 pada Kamis, 15 Agustus 2019. Pawai yang menempuh jarak kurang lebih tiga kilo meter ini diikuti oleh siswa-siswi dari TK, SD dan SMP  Xaverius 1 Teluk Betung Bandar Lampung.

Kepala SMP Xaverius 1 Teluk Betung Bandar Lampung, Edi Kristanto mengatakan pawai ini sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan yang telah dinikmati selama 74 tahun.

“Ya secara khusus kami memang merencanakan ini terutama untuk mensyukuri kemerdekaan Indonesia yang sudah 74 tahun,” kata Edi Kristanto usai pawai, Kamis, 15 Agutus 2019.

Menurutnya, pawai kemerdekaan ini juga sebagai ajang untuk menumbuhkan semangat cinta Tanah Air pada para siswa. “Kita juga ingin menanamkan rasa bangga pada Indonesia, karena Indonesia adalah negara yang besar,” ucapnya.

Rute dimulai dari halaman sekolah pada pukul 08.00 WIB dilanjutkan ke Jalan Hasanuddi – WR. Supratman – Salim Batu Bara, dan Pangeran Diponogoro.

Dengan kostum adat kekayaan nusantara yang dikenakan pada pawai itu kata Edi Kristanto sebagai salah satu wujud menanamkan rasa bangga dan mengenalkan keberagaman dari Sabang hingga Merauke. “Juga di sekolah kami ini keberagamannya cukup banyak, jadi ini memang ini menanamkan itu bahwa kita satu untuk Indonesia,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah Ketua OSIS SMP Xaverius 1 Bandar Lampung Audrey Hilary Tamba mengatakan, sebagai pelajar dalam memaknai kemerdekaan ialah belajar dengan tekun demi menggapai cita-cita.

Pawai yang menempuh jarak kurang lebih tiga kilo meter ini diikuti oleh siswa-siswi dari TK, SD dan SMP Xaverius 1 Teluk Betung Bandar Lampung.

“Ya sebagai anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus ya kami harus belajar dengan giat dan semangat, dan tentu mengejar prestasi sehingga bisa membanggakan dan mengharumkan nama bangsa,” pungkasnya.

Asal tahu saja, rute dimulai dari halaman sekolah pada pukul 08.00 WIB dilanjutkan ke Jalan Hasanuddi – WR. Supratman – Salim Batu Bara, dan Pangeran Diponogoro.***

BACA JUGA:  Wakapolda Lampung Pinta Generasi Millennial Perangi Hoax

Editor : Robert

Facebook Comments