Bawaslu Lampung Ekspose Hasil Pengawasan Pemilu 2019

0
51
Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan Media Gathering dalam rangka ekspose hasil pengawasan pemilihan umum tahun 2019.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan Media Gathering dalam rangka ekspose hasil pengawasan pemilihan umum tahun 2019. Acara berlangsung di di Ballroom Hotel Sheraton Bandar Lampung, Kamis 15 Agustus 2019.

“Kegiatan hari ini bertujuan untuk mengekspose hasil pemilu Lampung dan sekaligus perayaan satu tahunnya Bawaslu Kota se-se-Indonesia,” kata Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah pada acara itu.

Fatikhatul mengatakan, Bawaslu diberikan amanah untuk menyampaikan pelanggaran pemilu yang telah terjadi pada pemilu 2019.

“Kami akan menyampaikan hasil dari tugas-tugas yang telah kami berikan, sehingga kami memberikan ruang yang seluas luasnya untuk memberikan evaluasi dan masukan kepada kami,” imbuhnya.

Menurut Fatikhatul, bahwa Bawaslu telah menetapkan hasil pemilihan, termasuk hasil peroleh kursi. Bawaslu, lanjutnya telah menetapkan perolehan kursi untuk partai politik, dan hasil perselisihan di MK sudah selesai. Semua gugatan di MK tidak diterima bahkan ditolak, dan Bawaslu telah melaksanakan tugas dengan maksimal.

”Semua hal sudah kami lakukan sehingga pemilu di Lampung bisa menghasilkan hasil yang baik dan pemimpin yang baik,” tutupnya.

Sebagai informasi, turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah awak media cetak, online, tv, dan radio. Hadir pula berbagai perwakilan dari organisasi wartawan, organisasi keagamaan, dan partai politik.***

Editor : Robert

Facebook Comments