Kesan Siswa SMN asal Provinsi Maluku Utara Usai Mengunjungi Makam Radin Inten II

0
84
Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Provinsi Maluku Utara berkunjung ke makan Radin Inten II pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG SELATAN —  Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Provinsi Maluku Utara berkunjung ke makan Radin Inten II pada Sabtu, 17 Agustus 2019. Makam Pahlawan Nasional asal Lampung ini terletak di Desa Gedungharta, Kecamatan Panengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Caca, salah seorang siswi SMK Negeri I Ternate mengaku senang berkesempatan mengunjungi makam ini. Dia berkesan dengan keadaan makam Radin Inten II yang terlihat terawat dengan baik.

Caca juga terkesan mendengar perjuangan Radin Inten II yang berjuang membela bangsananya dalam mengusir penjajahan Belanda. “Kesannya kita harus contohi apa yang dilakukan Pahlawan Nasional Radin Inten II ini, karena beliau bisa menjadi contoh bagi anak-anak muda seperti kita,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Fatahillah Isma, siswa SMA 1 Tidore. Menurutnya kisah perjuangan Radin Inten II mirip dengan Sultan Nuku dan Sultan Baabullah yang merupakan pahlawan asal Maluku Utara.  “Mereka semua menjadi contoh bagi generasi muda agar terus bersemangat mengejar cita-cita,” pungkasnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments