Senyum Pelanggan PLN, Semarakkan Hari Pelanggan Nasional

0
35
Plt. Direktur Utama (Dirut) PLN Sripeni Inten Cahyani

ALTUMNEWS.com, JAKARTA — Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 4 September, PLN kembali menyapa pelanggan dan stakeholders yang tersebar di seluruh Indonesia, Hal ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik sekaligus mengapresiasi para pelanggan serta mendengar suara dan aspirasi pelanggan demi meningkatkan pelayanan PLN yang lebih baik.

Mengusung tema ‘Senyum Pelanggan Indonesia Benderang’ kegiatan Sapa Pelanggan PLN dilaksanakan secara serentak di 12 (dua belas) lokasi oleh jajaran direksi PLN.

Pada kesempatan ini Plt. Direktur Utama (Dirut) PLN Sripeni Inten Cahyani menyapa pelanggan di Panti Werda Tresna Budi dan SMAN 29. Acara sapa pelanggan berlangsung hangat, selain mendengarkan suara dan keinginan para pelanggan, Plt Dirut PLN juga memberikan tips pemanfaatan listrik yang aman.

Sebagai wujud apresiasi, PLN juga membagikan bunga kepada para lansia di Panti Werda Tresna Budi, sebagai tanda cinta dan apresiasi kepada para pelanggan, Sripeni Inten Cahyani mengatakan bahwa PLN sangat mengapresiasi para pelanggan dan akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik.

“Kami mengapresiasi sekaligus berusaha mendengarkan secara langsung suara para pelanggan, sesuai dengan tema perayaan HPN kami yaitu Senyum Pelanggan Indonesia Benderang, kami juga akan terus berupaya memberikan yang terbaik, dan kami hadir hari ini agar senyum para pelanggan PLN lebih benderang,” ujar Sripeni.

Sripeni Inten menambahkan bahwa momen yang sangat baik ini merupakan kesempatan bagi PLN untuk terus meningkatkan engagement dengan pelanggan. Dengan mendengarkan suara pelanggan, diharapkan PLN dapat lebih memahami kebutuhan pelanggan dan terus meningkatkan pelayanan.

Dalam rangka HPN 2019, PLN juga mengadakan bantuan pemeriksaan instalasi listrik di bangunan beberapa pelanggan. Hal ini dilakukan karena kerap menjadi permasalahan yang dirasakan pada pelanggan. Selain itu PLN melalui PLN Peduli juga memberikan layanan pemasangan grounding gratis untuk 1774 lembaga pendidikan non komersial.

“Dengan jumlah pelanggan lebih dari 70 juta, permasalahan yang kerap ditemui adalah terkait instalasi kelistrikan di bangunan pelanggan, disini kami mencoba memberikan bantuan pemeriksaan instalasi bagi beberapa pelanggan, memberikan solusi demi kepuasan pelanggan,” kata Sripeni.

Di Lampung, beberapa pelanggan yang dikunjungi PLN diantaranya adalah Panti Sosial Lanjut Usia Tresna Werdha, PT Sumber Indah Perkasa, YLKI Lampung, Ombudsman Lampung, dan beberapa pelanggan rumah tangga yang juga turut dikunjungi oleh perwakilan dari seluruh Kantor ULP di Lampung.

Kunjungan ke pelanggan ini dilakukan PLN untuk mendengar suara pelanggan atas layanan PLN dalam satu tahun terakhir ini, sehingga terjalin hubungan yang harmonis karena masukan dari para pelanggan kepada PLN akan menjadi program kerja untuk perbaikan sekaligus mengapresiasi para pelanggan yang selama ini menggunakan layanan PLN, diharapkan hubungan antara perusahaan dengan para pelanggan nya dapat terjaga dengan baik.***

Editor : Robert

Facebook Comments