Dinsos Lampung Serahkan Bantuan Kursi Roda Untuk Penyandang Disabilitas

0
100
Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni. Foto : Robert

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, Sabtu, 14 September 2019 bersama Camat Langkapura, Ahmad Husni didampingi Kepala Lingkungan II Kelurahan Langkapura Baru, Rapiuddin menyerahkan Kursi Roda kepada penyandang disabilitas, Riski (22). Dia tinggal di Jl.Bungur, Rt. 01/Lk.2, Kelurahan Langkapura Baru, Bandar Lampung.

Sumarju mengatakan bahwa berdasarkan assessment Pendamping Disabilitas Edi Purwanto yang juga Ketua Petugas Sosial Masyarakat (PSM) Provinsi Lampung dan Sutrisno; bahwa Riski mengalami disabilitas fisik dan rungu (wicara) sejak lahir dan hanya tinggal bersama adiknya. Sedangkan yang sangat diperlukan hanyalah kursi roda sebagai alat bantu mobilitasnya. Keperluan lainnya telah tercukupi oleh kakak dan keluarganya yang tinggal disekitar rumah Riski.

Rapiuddin saat mendampingi Camat membenarkan keaadan Riski yang hanya tinggal serumah dengan adiknya, namun bukan berarti tidak mampu memenuhi kebutuhan sehari-harinya atau bahkan terlantar.

“Memang betul Riski penyandang disabilitas berat yang hanya tinggal dengan adiknya namun untuk kebutuhan sehari-hari tidak kekurangan karena setiap harinya dipenuhi oleh saudaranya. Bahkan Pak Camat juga sering datang mengunjungi Riski,” kata Rapiuddin yang diamini oleh tetangganya yang lain.

“Bahkan telah disepakati oleh keluarga bahwa rumah ini (sambil tangannya menunjuk rumah yg ditempati Riski) akan segera dilanjutkan pembangunan dengan kontruksi atabnya baja ringan,” imbuhnya.

Sementara itu Ahmad Husni mengatakan atas nama pemerintah maupun keluarga Riski mengucapkan terimakasih atas bantuan kursi roda semoga dapat bermanfaat untuk alat mobilitas Riski khususnya di luar rumah.

Aji mumpung pun (sekalian ketemu masyarakat) dimanfaatkan oleh Edi dan Sutrisno untuk mendata penyandang disabilitas di Lingkungan II Kelurahan Langkapura Baru untuk dimasukkan dalam Basis Data Terpadu Penyandang Disabilitas.***

Editor : Robert

Facebook Comments