Babaranjang Cycling Club Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Kereta Api Jalur Dua Way Halim

0
112
Vice President PT KAI Divre IV Tanjungkarang saat membagikan bunga di perlintasan KA Sultan Agung Way Halim, Jumat, 27 Septem

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Babaranjang Cycling Club (BaCyC) melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di perlintasan KA. Sosialisasi ini untuk mengurangi angka kecelakaan di perlintasan KA.

Menggunakan atribut lengkap bersepeda, dengan seragam komunitas kebanggaan, puluhan anggota BaCyC semangat mengayuh sepedanya keliling Kota Tapis Berseri.

Sebagaimana diketahui, komunitas pecinta olah raga sepeda tersebut anggotanya merupakan karyawan PT KAI Divre IV Tanjung Karang. Vice President KAI Divre IV Tanjungjarang, Sulthon Hasanudin memimpin langsung komunitas gowes tersebut.

Diawali dari kantor KAI Tanjung Karang di jalan Teuku Umar, sekitar pukul 06.00 WIB, lanjut ke jalan Raden Intan – Jendral Sudirman – Antasari – Bypass- Sultan Agung, dan kembali ke kantor.

Pada pintu perlintasan jalur rel KA di Jalan Sultan Agung Way Halin, Sulthon dan anggota BaCyc membagikan bunga wawar,
stiker kepada pengendara yang melalui.

Sulthon mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT KAI ke-74.

“Kami mengajak seluruh pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya, khususnya ketika hendak melintas di perlintasan kereta api,” ujarnya.

Sulthon mengatakan sosialiasi ini terus dilakukan untuk mengurangi resiko kecelakaan para pengendara di perlintasan jalur rel KA.

Dia meminta untuk jangan pernah sesekali menerobos palang pintu kereta yang telah ditutup. “Karena yang dirugikan adalah diri sendiri dan keluarga, bukan dari kereta api atau lainnya,” tegasnya.

“Kepada para pengguna jalan raya yang hendak melintasi jalur kereta api, kami terus mengingatkan untuk selalu waspada, dan utamakan keselamatan, karena keluarga sudah menunggu dirumah, serta jangan lupa rajin berolah raga, agar tubuh kita sehat,” pungkasnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments