Funbike dan Jalan Sehat Tutup Rangkaian HUT KAI Ke-74 Divre IV Tanjungkarang

0
22
Executive Vice President (EVP) PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sulthon Hasanuddin.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Puncak perayaan HUT PT Kereta Api Indonesia (KAI) ke-74 oleh Divre IV Tanjungkarang, ditutup dengan funbike dan jalan sehat pada Minggu, 29 September 2019.

Ratusan peserta funbike dari berbagai komunitas pecinta olah raga sepeda di Lampung, berkumpul sejak pagi hari di Stasiun Tanjungkarang yang menjadi tempat start. Sementara finish di Pantai Srengsem yang merupakan salah satu aset milik PT KAI.

Di lokasi finish itu juga digelar jalan sehat bersama keluarga karyawan KAI Divre IV dan dilanjutkan pembagian hadiah, serta panggung hiburan.

Executive Vice President (EVP) PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sulthon Hasanuddin, secara simbolis mengangkat bendera tanda dimulainya gowes menuju Pantai Srengsem.

Dalam kesempatan itu, Sulthon menyampaikan terima kasih kepada para komunitas sepeda yang berkenan hadir memeriahkan HUT KAI ke-74.

“Banyak sekali yang ingin berpartisipasi, gowes ini dibatasi maksimal satu klub 10 orang, karena sangat tinggi antusiasnya, jadi mohon maaf karena keterbatasan ini,” ujar Sulthon.

Sulthon berharap antusiasme masyarakat tersebut menjadi kekuatan untuk KAI meningkatkan pelayanannya di masa mendatang. Ia menyadari dukungan masyarakat sangat penting bagi KAI.

Eko Haryanto, Koordinator Lapangan dari klub sepeda Kombers Bandar Lampung, mengapresiasi gelaran funbike oleh PT KAI Divre IV Tanjungkarang.

Ia berharap kegiatan serupa lebih sering diadakan dan semakin banyak peserta yang dilibatkan.

“Seru banget acara ini, kalo bisa tiap tahun diadakan, dan ditambah lagi pesertanya, karena makin ramai, makin asik,” ujarnya.

Kombers Bandar Lampung juga mengucapkan selamat HUT KAI ke-74 Kereta Api Indonesia Ke-74, semoga semakin sukses dan berjaya.

Rangkaian perayaan HUT KAI di Divre IV Tanjungkarang, dimulai Jumat, 27 September 2019. Beberapa kegiatan, di antaranya sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang Jalur Dua Way Halim dan perlombaan untuk para karyawan.

Selain itu, pada Sabtu, 28 September 2019, digelar upacara dengan memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang berjasa bagi Divre IV, baik dengan  inovasinya dalam meningkatkan pelayanan, termasuk menjaga keselamatan.

Penghargaan diberikan kepada internal dan juga eksternal, di antaranya Dinas Perhubungan, masyarakat, serta keluarga besar PT KAI, termasuk pegawai yang telah lama mengabdi.

Malam harinya digelar doa bersama anak-anak yatim piatu dari Yayasan Putra Bangsa, di Masjid Al Ikhlas, Bandar Lampung.***

Editor : Robert

Facebook Comments