PD PRSSNI Lampung Raih Penghargaan dari Polda Lampung

0
51
Ketua PD PRSSNI Lampung Sunarminto saat menerima penghargaan dari Kapolda Lampung Irjen (Pol) Purwadi Arianto di Aston Hotel Bandar Lampung, Jumat 27 September 2019.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Pengurus Daerah (PD) Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Lampung mendapat penghargaan dari Kepolisian Daerah (Polda) Lampung. Penghargaan ini diberikan atas kontribusi PD PRSSNI Lampung yang telah bersinergi dan berkontribusi dalam menyebarluaskan kinerja kepolisian sehingga Polri lebih dipercaya masyarakat.

Penghargaan diberikan di Aston Hotel Bandar Lampung, pada Jumat 27 September 2019 pada acara Rapat Kerja Teknis Bidang Humas Polda Lampung TA 2019.

Ketua PD PRSSNI Lampung Sunarminto mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. “Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami, kiranya ini makin menambah semangat kami untuk menyarakan suara-suara kebenaran, informasi yang berguna untuk masyakarat  Lampung, termasuk informasi hasil kerja Polda Lampung,” kata H. Sunarminto usai menerima penghargaan tersebut.

Ketua PD PRSSNI Lampung ini juga membeberkan di Program Siaran Bersama yang menajadi andalan dan keunggulan organisasinya.

“Kami memiliki program siaran news bersama yang disiarkan di 34 radio anggota kami setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 17.00 WIB. Nama program tersbut INFO PRSSNI Lampung. Program ini menjadi merekatkan para radio anggota dan menjadi unggulan kami,” jelas H. Sunarminto.

Sementara itu Kapolda Lampung Irjen (Pol) Purwadi Arianto menyampaikan apresiasi kepada media-media yang telah berkontribusi membantu jajarannya menyebarkan berita-berita positif matranya.

“Pers memiliki pernanan yang penting, menangkal berita negatif dan hoax dan ini merupakan bagian dari program PROMOTER. Pers juga sebagai mitra Polri dalam membangun Lampung yang aman, damai, kondusif ” kata, Irjen Pol Purwadi Arianto.

Sebagai informasi, raker tersebut mengambil tema Strategi Manajemen Kehumasan melalui pengembangan kapasitas organisasi dalam rangka Mewujudkan Polri yang PROMOTER.

“Tema ini memiliki makna yang penting yang mendalam. Selain sebagai garda terdepan, bidang Humas dalam memberikan informasi kepada masyarakat dituntut untuk meningkatkan SDM seiring dengan tagline “SDM Unggul Indonesia Maju” sehingga pelaksanaan hubungan masyarakat berjalan dengan baik” kata Kabid Humas Polda Lampung Zahwani Pandra Arsyad.

Seiring dengan perkembangan informasi teknologi, lanjutnya masyarakat menjadi lebih cermat dan memantau serta menilai kinerja Polri selaku pelayan publik sesuai dengan UU RI No. 14 tentang keteterbukaan informasi publik. Pandra mengatakan

“Selaku Pelayan Publik, Pentingnya Peran kehumasan kedepan untuk mensosialisasikan peran positif dan prestasi dari Polri kepada publik agar terbangun kepercayaan dan reputasi lembaga,” pungkas Pandra.

Sebagai informasi, penghargaan ini juga diberikan kepada 30 media cetak, elektronik dan online yang ada di Provinsi Lampung.***

Kontributor : Dean Intania

Editor      : Robert

Facebook Comments