Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polresta Bandarlampung Cek U-Turn Sepanjang Bypass

0
97
Satlantas Polresta Bandar Lampung mengecek serta evaluasi keberadaan U-Turn (Putaran balik arah) sepanjang Jalan Soekarno-Hatta (Bypass).

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Satlantas Polresta Bandar Lampung mengecek serta evaluasi keberadaan U-Turn (Putaran balik arah) sepanjang Jalan Soekarno-Hatta (Bypass) yang tidak sesuai dengan penempatannya dengan tanpa adanya rambu-rambu lalu-lintas.

Kasatlantas Polresta BandarLampung, AKP Reza Khomeni mengatakan, pengecekan U-Trun untuk mengantisipasi Lakalantas yang dapat membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan.

Dari lokasi, didapati selain U-Trun yang tidak dilengkapi rambu lalu lintas, ada juga yang terlihat dibuat sendiri oleh masyarakat.

“Masyarakat membuat jalur penyebrangan kendaraan bermotor roda dua atau kendaraan lain, padahal di sekitar lokasi tersebut ada U-Turn resmi yang jaraknya hanya beberapa meter,” kata Reza, Kamis, 10 Oktober 2019.

Ia berujar, tinjauan yang dilakukan di 6 lokasi di antaranya U-Turn depan gedung Direktorat Politeknik Kesehatan Bandarlampung, U-Turn perputaran depan Full Po Puspa Jaya, U- Turn perputaran SPBU (Universitas Terbuka), U-Turn perputaran depan Toko SJG keramik (depan Gg Sholat-Jalan Padat Karya, U-Turn perputaran depan cucian gading putih (Jalan Kembalikan Raya), U- Turn perputaran sekolah Yadika dan rumah makan Barek Solok

“Masih terdapat U-Turn yang tidak sesuai penempatan kareba di lokasi tersebut. Hanya terdapat perkantoran maupun usaha usaha masyarakat yang dibuka namun tidak begitu ramai dilintasi,” jelasnya.

Kemudian kata dia, adanya U-Turn di perempatan yang mempertemukan jalan yang menurun menuju jalan utama, serta di setiap U-Turn yang ada belum ada lampu penerangan jalan.

“Upaya tindaklanjut dalam pengecekan tersebut akan menjadi masukan dalam merekomendasikan pada forum lalu lintas untuk segera mengambil keputusan di lapangan guna mencegah terjadinya laka lantas,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk sementara waktu pihak satlantas akan menempatkan sejumlah personel di lokasi tersebut dan sejumlah titik rawan laka lantas.***

BACA JUGA:  Restoran Recheese Factory Bandarlampung Diberi Teguran Lalulintas

Editor : Robert

Facebook Comments