Forum Keserasian Sosial Pekon Tunggal Pawenang Pringsewu Serukan Kerukunan

0
333
Forum Keserasian Sosial Pekon Tunggul Pawenang, Kecamatan Adiluwih dibuka langsung oleh Bupati Pringsewu H. Sujadi Senin (15/10/2019).

ALTUMNEWS.com, PRINGSEWU — Acara saresehan yang diselenggarakan oleh Forum Keserasian Sosial Pekon Tunggul Pawenang, Kecamatan Adiluwih dibuka langsung oleh Bupati Pringsewu H. Sujadi Senin (15/10/2019).

Acara yang berlangsung di Balai Pekon Tunggul Pawenang, Kecamatan Adiluwih ini juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Bambang Suharmanu, Kepala Kesbangpol, Camat dan jajaran Uspika kecamatan Adiluwih.

Dalam sambutannya Bupati Pringsewu mengharapkan melalui Program Keserasian Sosial menjadi upaya menciptakan suatu tatanan kehidupan sosial yang serasi dan harmonis yang berlandaskan keberagaman, toleransi, saling menghargai dan menghormati.

Selain itu Sujadi mengajak semua yang hadir menyanyikan lagu Garuda Pancasila dan membacakan sila-sila dalam Pancasila. Sebagai perekat keanekaragaman budaya, adat istiadat, suku dan agama yang di anugrahkan kepada bangsa Indonesia.

Dalam kegiatan yang bertema “Kerukunan Antar Umat Beragama” menghadirkan narasumber dari unsur ormas keagamaan diantaranya: ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan Adiluwih, pengurus NU kabupaten Pringsewu, pengurus FKUB, dan Pemuda Katolik Kabupaten Pringsewu.

Kepala Dinas Sosial, Bambang Suharmanu menambahkan bahwa pada tahun ini kabupaten Pringsewu mendapatkan dua program Keserasian Sosial dari Kementerian Sosial. “Yaitu Pekon Tunggul Pawenang, Kecamatan Adiluwih dan Pekon Selapan, Kecamatan Pardasuka,” pungkasnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Restoran Yoshinoya Buka di Mall Boemi Kedaton Bandarlampung