Pelajar SMKN 1 Banjit Menolak Aksi Anarkis dan Mendukung Pelantikan Presiden

0
101
Polsek Banjit melaksanakan bimbingan penyuluhan di SMKN 1 Banjit, Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan. Rabu (16/10/2019).

ALTUMNEWS.com, WAYKANAN — Untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas jelang Pelantikan Presiden RI, serta mencegah aksi-aksi radilkalisme dan terorisme, Polsek Banjit melaksanakan bimbingan penyuluhan di SMKN 1 Banjit, Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan. Rabu (16/10/2019).

Kegiatan ini dihadiri Kapolsek Banjit, Iptu I Wayan Raken didampingi Kanitbinmas, Bripka Yudi Purnomo, Kepala SMKN 1 Banjit, Hidayat , dan dewan guru serta pelajar.

Dalam bimbingan penyuluhannya Kapolsek Banjit, Iptu I Wayan Raken berharap para pelajar dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama pelajar serta saling menghormati.

“Hindari perilaku yang dapat merusak yang merugikan citra sebagai pelajar yang memiliki karakter, antara lain jauh dan tidak menggunakan narkoba karena dapat merusak perilaku dan mental anak bangsa apabila diajak mengikuti aksi demonstrasi yang berujung berbuat anarkis,” katanya.

Bripka Yudi menambahkan, bagi pelajar dalam menyampaikan pendapat atau unjuk rasa itu telah diatur dalam undang-undang anak-anak dilarang terlibat untuk ikut rasa termasuk para peserta didik belajar.

“Sepanjang masih berstatus siswa dilarang dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi menimbulkan kekerasan, benturan fisik dan pengerusakan, oleh karena itu pihak sekolah harus meningkatkan kerjasama dengan para orang tua,” katanya.

Kepala SMKN 1 Banjit, Hidayat bersama dewan guru dan pelajar SMKN 1 Banjit, sepakat mengucapkan deklarasi ; “bahwa kami menolak aksi anarkis, menolak aksi terorisme dan menolak aksi radikalisme serta mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden yang kondusif,” ungkap mereka di halaman sekolah setempat.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Wakapolda Lampung Pinta Generasi Millennial Perangi Hoax