Rajut Kerukunan, WKRI Bandarlampung Berpartisipasi pada POP 2019 Fatayat NU

0
178
Kontingen Wanita Katolik RI Bakorcap Bandarlampung pada acara pembukaan Pekan Olahraga Perempuan (POP) 2019 Fatayah NU di PKOR Way Halim, Kamis, 26 September 2019.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG – Pertemuan dan dialog antarumat beragama sebagai wujud nyata membangun kerukunan antar umat beragama. Melalui pertemuan kegiatan organisai atau kelompok lintas agama akan tumbuh kesadaran bersama bahwa perbedaan yang ada harus dapat dihidupi menjadi sebuah kekuatan untuk bersatu.

Seperti halnya yang dilakukan Wanita Katolik RI Bakorcap Bandarlampung beberapa waktu lalu. Pada ajang Pekan Olahraga Perempuan (POP) 2019 yang diadakan oleh Pimpinan Pusat Fatayat NU di Provinsi Lampung, WKRI tanpa sungkan turut serta.

“POP yang melibatkan berbagai organisasi perempuan untuk menjalin silaturahmi merajut keragaman. Sehingga semakin meningkatkan kebersamaan dan kesatuan dalam kebhinikaan,” kata Ketua Wanita Katolik RI Bakorcap Bandarlampung, Cicilia Tresnaningsih Carlost, Rabu, 16 Oktober 2019.

Menurut Carlost, begitu ia kerap disapa, para perempuan tetap menjunjung tinggi sportifitas dan penuh persaudaraan dalam ajang pelombaan yang pada POP 2019. “Tidak mementingkan diri dan kelompok masing-masing. Ini mencerminkan kerukunan dan persaudaraan sejati telah tercipta di Bumi Lampung,” tegasnya.

Carlost berharap ada kegiatan serupa POP sehingga makin terbangunnya kerukunan dan persaudaaraan di Tanah Air tercinta. “Harapanya semoga POP dan event-event seperti ini ke depan dapat didelenggarakan lagi. Untuk meningkatkan persaudaraan tanpa batas dan melestarikan olahraga tradisional,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Presidium Wanita Katolik RI DPD Lampung, Ellysabeth Sri Puryanti menyambut baik keterlibatan Wanita Katolik RI Bakorcap Bandarlampung pada POP 2019 Fatayat NU. “Keterlibatan Wanita Katolik RI dalam kegiatan POP bukan semata-mata mengejar hadiah atau kejuaraannya yang terpenting adalah menjalin keakraban, persaudaraan dan silaturahmi pada komunitas di luar altar,” tandasnya.

Untuk diketahui, pada ajang ini Wanita Katolik RI Bakorcap Bandarlampung mendapat juara IV pada cabang olahraga hadang. Tiga cabang olahraga yang diperlombakan diikuti, diantaranya; volly, senam dan hadang. 30 perempuan anggota dari 6 DPC se-Bakorcab Bandarlampung turut serta.

BACA JUGA:  Siswa Mengenal Nusantara dari Lampung Dilepas ke Maluku Utara

Pada ajang ini Wanita Katolik RI Bakorcap Bandarlampung mendapat juara IV pada cabang olahraga hadang. Tiga cabang olahraga yang diperlombakan diikuti, diantaranya; volly, senam dan hadang. 30 perempuan anggota dari 6 DPC se-Bakorcab Bandarlampung turut serta.

Sebagaimana diketahui, Pimpinan Pusat Fatayat NU menggelar kegiatan tahunan, Pekan Olahraga Perempuan (POP) 2019 di Lampung. Kegiatan ini diikuti oleh 34 organisasi perempuan lintas ideologi dan agama se-Sumatera bagian selatan dengan mengambil tema Sport for Peace : Ruang Perjumpaan Perempuan untuk Perdamaian. POP 2019 diselenggarakan pada 26–28 September 2019.***

Editor : Robert

Facebook Comments