Ketua Puskopdit Caraka Utama : Aset Koperasi Kredit di Lampung Hampir Mencapai Rp1 Triliun

0
381
Ketua Puskopdit Caraka Utama Lampung, FX Siman pada acara peringatan Hari Koperasi Kredit Se-Dunia atau International Credit Union (ICU) Day di Pantai Sari Ringgung, Sabtu, 19 Oktober 2019.

ALTUMNEWS.com, PESAWARAN — Peringatan Hari Koperasi Kredit Se-Dunia atau International Credit Union (ICU) Day di Lampung berlangsung meriah pada Sabtu, 19 Oktober 2019. Kegiatan yang dikemas family gathering ini diikuti sekitar 600-an orang dari perwakilan masing-masing primer anggota Puskopdit Caraka Utama Lampung.

Ketua Puskopdit Caraka Utama Lampung, FX Siman mengatakan bahwa peringatan Hari Koperasi Kredit Se-Dunia ini mengingatkan akan peran nyata koperasi kredit dalam membangun perekonomian di Lampung.

“Saat ini anggota kami 81 ribu, dan aset kami per tahun 2018 lalu telah mencapai Rp946 miliar. Kami yang dianggap sebagai orang-orang kecil, terpinggirkan, sekarang menjadi konglomerat, karena punya uang hampir 1 triliun rupiah,” kata FX Siman disambut riuhnya tepukan.

Menurut FX Siman, dengan jumlah aset dan anggota yang dimiliki tersebut, sebagai bentuk nyata bakti kopdit untuk pembangunan perekonomian di Bumi Ruwa Jurai.

“Koperasi kredit di bawah naungan Puskopdit Caraka Utama semuanya telah berbadan hukum dan taat membayar pajak,” tandas anggota DPRD Provinsi Lampung ini.

Pada kesempatan itu, FX Siman juga mengemukakan akan Information technology (IT) yang sudah mulai digunakan pada kopdit di Lampung.

“Kami sudah mulai menggunakan IT yang paling muktahir di era 4.0 ini. Kopdit terus menyesuaikan diri, terus maju menjadi koperasi modern,” jelasnya.

FX Siman juga menyinggung dominasi keterlibatan anak-anak muda pada pengelolaan kopdit di Lampung. “Semua wajah anak muda. Mereka mengabdikan diri untuk melayani masyarakat kecil yang terpinggirkan,” pungkasnya.

Ketua Puskopdit Caraka Utama ini pun menyampaikan seruannya untuk seluruh anggota agar terus bergerak memotivasi dan membantu masyarakat kecil.

“Karena masih banyak ‘orang-orang kecil’ di Lampung dan di Indonesia pada umumnya yang belum mandiri dalam secara financial. Kami akan terus berjuang untuk mensejahterakan mereka, khususnya yang tergabung dalam anggota koperasi kredit,” tegasnya.

BACA JUGA:  FX Siman : Selamat Hari Credit Union Se-Dunia

“Kepada seluruh penggerak CU se-Lampung atas nama pengurus Puskopdit CARAĶA UTAMA kami ucapkan selamat hari CU se-dunia. GKKL semakin maju,” ucap FX Siman.

Sebagai informasi, peringatan Hari Koperasi Kredit Se-Dumia dirayakan setiap Kamis minggu ketiga bulan Oktober yang pada tahun 2019 jatuh pada 17 Oktober. Tema yang diangkat pada rahun ini “Local Service Global Reach”.***

Editor : Robert

Facebook Comments