Jelang Pelantikan Presiden, Polres Lambar Gelar Apel Siaga Pengamanan

0
78
Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Hariyadi.

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG BARAT — Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Hariyadi memimpin apel siaga pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019-2024 di lapangan Apel Polres Lampung Barat, Minggu (20/10/2019).

Kegiatan ini dihadiri Waka Polres Lampung Barat, Kompol Vicky Dzulkarnain, Pejabat Utama, Perwira dan Anggota Polres Lampung Barat. Pada apel ini dilakukan pengecekan langsung tentang kesiapan menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Dalam sambutanya Kapolres mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak pada 19 dan 20 Oktober 2019 agar menjadi atensi kepada seluruh personil untuk siaga.

“Kita sebelumnya telah melakukan penggalangan terhadap tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda dan pemasangan bener tentang himbauan agar tidak unras anarkis, tolak faham radikalisme dan terorisme serta mendoakan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019 berjalan aman dan tertib,” terang Kapolres.

Kapolres mengatakan, pihaknya akan melaksanakan kegiatan patroli bersama dalam skala besar bersama Wakil Bupati Lampung Barat, Dandim 0422 Lambar bersama anggotanya, Ketua PWI Lambar dan dinas terkait untuk mencegah situasi Kantibmas di Lampung Barat.

“Hal ini dilakukan supaya kondusif, serta mengajak masyarakat untuk sama–sama menjaga bersama dan menghilangkan tentang isu negatip yang dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” jelas Kapolres.

“Dengan menjaga bersama dan saling silaturahmi supaya Lampung Barat dan Pesisir Barat menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019 tetap aman dan kondosif,” tutup Kapolres.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Korwil dan Korkab PKH Lampung Ikuti Bimtap di Batam