Dinsos Lampung Respon Cepat Berikan Bantuan dan Rujuk Nyanyak dan Atek ke Panti Sosial Yayasan Srikandi

0
265
Penyandang Daksa yang bernama Meiriansyah yang dikenal Nyanyak dan disabilitas mental bernama Intan Silawati yang dikenal Atek, tinggal di jalan Lada VII no 10 RT 01 LK I, Perumnas Wayhalim. Senin pagi (28/10) sudah dirujuk ke Yayasan Srikandi Lampung Tengah untuk mendapatkan rehabilitasi.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Respon cepat dibuktikan Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung, dalam penanganan warga penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeini mengatakan, Senin pagi (28/10) tim dari Dinas Sosial Provinsi Lampung, menyambangi kediaman dua warga Bandarlampung penyandang disabilitas, untuk diberikan perhatian khusus.

“Penyandang Daksa yang bernama Meiriansyah yang dikenal Nyanyak dan disabilitas mental bernama Intan Silawati yang dikenal Atek, tinggal di jalan Lada VII no 10 RT 01 LK I, Perumnas Wayhalim. Hari ini (28/10) sudah dirujuk ke Yayasan Srikandi Lampung Tengah untuk mendapatkan rehabilitasi. Rujukan dan pengantaran dilakukan hari ini juga,” ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, Selasa (28/10/2019) pagi tadi.

Kadisos dengan julukan “Panglima Tagana Lampung” tersebut menambahkan, dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, melalui Sekretaris Dinsos Lampung, Heryana Romdhony, didampingi, Kabid Rehabilitasi Sosial, Ratna Fitriani, memberikan 2 set Kit Ware yang berisikan Peralatan mandi, pakaian, sandal jepit juga minyak angin/gosok.

Disamping itu juga diberikan sembako antara lain beras, minyak makan, gula, susu, biskuit, kopi dan teh.

Sementara itu, Rudi, kakak kandung dari Nyanyak dan Atek mengaku sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan terhadap kedua saudaranya tersebut.

“Terima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi Lampung, juga pihak lainnya yang sudah membantu kami, semoga setelah dirawat, adik saya bisa sehat, sehingga bisa kembali menjalankan aktivitasnya sehari-hari seperti dulu lagi,” ujar Rudi terharu.

Perlu diketahui, dalam respon kasus ini turut terlibat juga Dinsos Kota Bandar Lampung, Kelurahan Perumnas Wayhalim, Kecamatan Wayhalim, Kepala lingkungan, Bhabinkamtibmas Wayhalim, TKSPD dan Pendamping Disabilitas Bandar Lampung, TKSK Way halim, Ketua RT 01 serta puskesmas Wayhalim.***

BACA JUGA:  Romo Roy Mendapat Penghargaan “Pejuang Demokrasi Dalam Pemilu Tahun 2019”

Editor : Robert

Facebook Comments