23 Penyandang Disabilitas Sensorik Netra di Provinsi Lampung Terima Bantuan Modal Usaha Kemandirian dari Kemensos

0
109
Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Drs.Sumarju Saeni, M.Sc saat menyerahkan bantuan secara simbolis pada PDSN di Kantor Dinas Sosial Provinsi Lampung, Kamis, 14 November 2019.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG – UNTUK mendorong lahirnya wirausaha mandiri di berbagai bidang usaha, Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kementerian Sosial menyalurkan bantuan modal usaha kepada para Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (PDSN) di Provinsi Lampung.

Bantuan diserahkan melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDN) Wyata Guna Bandung di Kantor Dinas Sosial Provinsi Lampung, Kamis, 14 November 2019.

Peksos Madya Hj.Wagiyem, M.Pd. mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai penguatan bagi PDSN dan keluarga dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian.

“Kami berharap bantuan yang diberikan kepada PDSN di Provinsi Lampung ini, dan bermanfaat serta dapat dikembangkan,” kata  Hj.Wagiyem.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Drs.Sumarju Saeni, M.Sc menaruh harapan besar agar bantuan yang diberikan dapat dimanfatkan oleh PDSN sebaik-baiknya untuk peningkatan perekonomian.

“Saran saya agar para pendamping bisa improvisasi, bisa inovasi untuk bekerja sama dengan pihak-pihak warga mampu khususnya untuk konsinyasi barang-barang. Contohnya ada pengusaha, dia punya toko, nah itu bisa dititipkan ke mereka, jadi sama-sama menguntungkan,” pungkasnya.

Linda, PDSM salah satu penerima bantuan menyampaikan terima kasihnya kepada Kemensos dan Dinas Sosial Provinsi Lampung. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa kami manfaatkan bahkan bisa kami kembangkan seperti harapan bapak ibu,” ucap Linda terharu.

Sebagai informasi, PDSM yang menerima bantuan di Provinsi Lampung berjumlah 23 orang. Bantuan itu berupa warung sembako, perlengkapan panti pijat, jualan counter pulsa fisik dan accecories hp. Selain itu usaha laundry dapat mesin cuci, rak baju, dll, rumah bugar lulur spa, jualan kerupuk keliling dan meja payung portable.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Penyesuaian Iuran JKN-KIS, Pemerintah Masih Menanggung Iuran Terbesar