SMP Xaverius 1 Bandarlampung Gelar Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi Lampung

0
108
SMP Xaverius 1 Bandarlampung menggelar Lomba Kompetensi Siswa antar Sekolah Dasar tingkat Provinsi Lampung yang akan diadakan tanggal 21-22 November 2019.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — SMP Xaverius 1 Bandarlampung kembali menggelar Lomba Kompetensi Siswa antar Sekolah Dasar tingkat Provinsi Lampung yang akan diadakan tanggal 21-22 November 2019. Kegiatan LKS tersebut dilaksanakan untuk kedelapan kalinya sejak 2010.

Ketua Panitia LKS, Dwi Fitrianingsing, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan LKS sudah menjadi agenda rutin sekolah. Lomba tersebut bisa menjadi ajang latihan bagi siswa-siswi sekolah dasar khususnya di Provinsi Lampung mengenai seberapa jauh kemampuan siswa di bidang atau pelajaran tertentu.

“Lomba Kompetensi Siswa ini memang agenda rutin selolah SMP Xaverius 1 Bandarlampung. Selain menjadi ajang kompetisi antar sekolah dasar, juga bisa menjadi tolak ukur kemampuan siswa itu sendiri. LKS ini sendiri kami adakan khusus untuk sekolah dasar se Provinsi Lampung,” ujar guru mata pelajaran Bahasa Inggris ini.

Masih kata dia, untuk kategori lomba yang diadakan meliputi Olimpiade MIPA, Olimpiade IPS dan PKN, Basket Mini, Voli Mini, Story Telling, Spelling Bee, dan Mendongeng.

“Jadi ada sekitar tujuh cabang atau kategori yang kami perlombakan. Jadi nanti diawali dengan lomba Voli mini dengan agenda babak penyisihan yang diadakan hari Kamis, besuk pas pagi hari dan untuk lomba lainnya diakan hari Jumat,” ujar Dwi.

Dwi menambahkan, lomba tersebut memperebutkan Piala Bergilir LKS SMP Xaverius 1 Bandarlampung. Selain itu untuk para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan serta peserta juga berhak membawa pulang Tropy, dan piagam penghargaan.

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SMP Xaverius 1 Bandarlampung, P. Edi Kristanto, M.Si mengungkapkan bahwa pihak sekolah mencoba memfasilitasi anak-anak sekolah dasar untuk dapat saling berkompetisi dalam kegiatan lomba.

“Harapan saya sekolah dasar dapat berpartisipasi dalam kegiatan lomba ini. Bukan hanya kompetisinya tetapi juga hal lain yang dapat sisinya untuk kepribadian siswa juga. Jadi anak-anak juga termotivasi untuk mengembangkan bakat dan minat yang ada di pribadi masing-masing. Juga menumbuhkan daya juang serta sprotifitas siswa,” ujar Edi.

BACA JUGA:  Sambut Hari Kemerdekaan, Polresta Bandar Lampung Peduli Keselamatan Bagikan Helm ke Anak-Anak Sekolah

Sebagai informasi, ada tujuh kategori olahraga yang dilombakan pada Kompetensi Siswa SMP Xaverius 1 Bandarlampung ini, diantaranya ; Olimpiade MIPA, Olimpiade IPS dan PKN, Basket Mini, Voli Mini, Story Telling, Spelling Bee dan Mendongeng. Sementara ini sudah ada empat belas sekolah dasar dipastikan mengikuti lomba tersebut.***

Kontributor : Andre
Editor : Robert

Facebook Comments