Dinsos Lampung Kembali Salurkan Bantuan Kaki Palsu

0
79
Dinas Sosial Provinsi Lampung melakukan pemasangan untuk 5 orang penyandang disabilitas fisik pada Minggu, 22 Desember 2019 di kantor setempat.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUG — Setelah dilakukan pengukuran pada akhir bulan November lalu, Dinas Sosial Provinsi Lampung melakukan pemasangan untuk 5 orang penyandang disabilitas fisik pada Minggu, 22 Desember 2019 di kantor setempat. Dalam pemasangan kaki palsu ini Dinsos Lampung mengandeng Yayasan Kasih Tuna Daksa (YKTD) Jakarta.

Kepala Seksi Rehabsos Penyandang Disabilitas, Sutikno mengatakan dari 8 orang yang melakukan pengukuran beberapa waktu lalu, 5 orang dilakukan pesamasangan hari ini.

“Kelima penyandang disabilitas tersebut yaitu: Siti Ulwiyah dan M. Zahid dari Tanggamus, Arfan dari Bandarlampung, Casmita  dan Halimah pemasangan langsung ke tempat tinggalnya di Kelurahan Kotabumi Ilir, Kotabumi, Lampung Utara,” kata Sutikni, Minggu, 22 Desember 2019.

Menurutnya, untuk penyandang disabilitas atas nama Saiful Efendi dari Lampung Barat, Nupus Lanudy dan Supardono dari Lampung Selatan telah dilakukan pemasangan. “Mereka bertiga pada tanggal 4 Desember 2019 lalu telah dilakukan pesamangan bersamaan dengan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Provinsi Lampung tahun 2019,” tutupnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni  berharap nantinya kaki palsu yang diberikan dapat dirawat oleh para penerima manfaat seperti merawat tubuh sendiri. Karena, kata “Panglima Tagana Lampung” ini, dengan ada alat bantu kaki palsu bisa membantu beraktivitas seperti semula.

“Semoga ini dapat membuat penerima manfaat kembali tersenyum,” ucap Kadisos Lampung ini singkat.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pertamina Sumbagsel, Bantu Perbaikan Rumah yang Terkena Dampak Tsunami di Panjang Bandar Lampung